•   Minggu, 15 Desember 2019
Pilpres 2019

Tak Punya Banyak Waktu Lagi, Prabowo Kembali Sambangi SBY Malam Ini

( words)
Prabowo Subianto dan Susilo Bambang Yudhoyono


SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto bergerak cepat untuk finalisasi penetapan calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Prabowo dan partai politik pendukungnya tak punya banyak waktu lagi memilih cawapres karena sudah terdesak waktu pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU).
Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, Prabowo kembali menyambangi Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediamannya untuk membahas cawapres, malam ini. Sebelumnya, Prabowo sudah menemui Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri. Pembicaraan keduanya berlangsung produktif namun belum ada kesepakatan yang terjalian dari pertemuan tersebut.
"Nanti kita lihat waktu dan sebagainya. Pasti ada pertemuan-pertemuan. Tadi kan sudah bertemu dengan PKS dan PAN," Kata Fadli, di Kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Rabu (8/8/2018).
Sebelum melakukan pertemuan dengan SBY, Prabowo dan timnya kembali mematangkan perumusan visi misi di kediamannya, Jalan Kertanegara IV. Setelah itu, mantan Danjen Kopassus TNI AD tersebut dijadwalkan meluncur ke kediaman SBY di Mega Kuningan, Jakarta, sekitar pukul 20.00 WIB.
Pada Selasa (7/8/2018) siang, Prabowo juga menemui SBY terkait cawapres. Inti pertemuan tersebut, SBY tetap menyerahkan kepada Prabowo untuk menetapkan cawapres dan Demokrat tetap mendukung keputusan Prabowo.
Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, pihaknya sudah harus memutuskan cawapres secepatnya bersama empat partai koalisi pengusung Prabowo. "Batas akhir pendaftaran pasangan capres-cawapres adalah tanggal 10 Agustus, sehingga proses finalisasi atau pengerucutan sedang dilakukan. Kami bicara dengan pimpinan parpol koalisi dalam sehari ini secara intensif," kata Muzani.

Berita Populer