Tak Perlu Korbankan Pendidikan Demi Berjualan

Izza Auliya Agustin, SE. Pebisnis Muda sekaligus Wisudawati Terbaik Ilmu Ekonomi UINSA. SP/Mochammad Kasyfi Fahmi 

SURABAYAPAGI, Surabaya - Mahasiswi dengan predikat lulusan terbaik Prodi Ilmu Ekonomi UIN Sunan Ampel Surabaya puas dengan hasil pendidikan. "Saatnya memajukan bisnis agar semakin eksis," ujar Izza Auliya Agustin, SE. Minggu (25/10/2020).

Izza Auliya Agustin yang baru saja mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi mengatakan bahwa pendidikan harus lebih diutamakan. "Ilmu yang kita dapatkan dari pendidikan, nantinya akan bermanfaat dalam segala hal. Termasuk bermanfaat dalam bisnis," ujar Izza Auliya Agustin, SE.

Dengan predikat lulusan terbaik, tentunya Wanita berumur 23 tahun ini memiliki kiat-kiat sukses dalam berbisnis. "Ada banyak faktor sih yang bisa memajukan bisnis. Salah satunya harus bisa melihat peluang dan menjaga konsistensi," ungkap pendiri CNZ Hijab itu pada Tim Surabaya Pagi saat diwawancarai di kediamannya.

Izza Auliya Agustin yang mendirikan CNZ Hijab bersama kedua kakaknya, yaitu Chulliyatul Muroddah dan Idda Yunita Nurul Nurul Ilmi pada tahun 2018 tentunya sudah melewati banyak rintangan. Bisnis dari Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam itu bisa sampai pada titik yang sekarang berkat kerja keras dan konsistensi.

IMG_4578

@cnzhijab. Lapak online Izza Auliya Agustin, SE. . SP/ Mochammad Kasyfi Fahmi   

"Selain jualan online, saya juga buka stand di pasar harian perumahan mas," tambahnya. Membuka jalan untuk mencari keuntungan pastinya tidak mudah. Waktu dan tenaga harus siap terkuras jika memang dibutuhkan.

Terkurasnya tenaga dan waktu dari Pebisnis muda ini bisa dibilang sebagai bentuk upaya untuk membesarkan nama brandnya. Meski harus menjalankan bisnis sekaligus kuliah di tahun 2018 silam, Izza Auliya Agustin tetap berupaya menjaga kedua hal tersebut.

Pasalnya, angka penjualan CNZ Hijab sempat menurun karena Izza Auliya Agustin sempat sibuk di akhir perkuliahan. Ketika kuliah sudah berakhir, penjualan dari CNZ Hijab semakin melesat, tepatnya 3 bulan yang lalu.

Untuk kedepannya, harapan Izza Auliya Agustin, "Saya ingin punya toko fisik. Saya juga ingin bekerjasama dengan pihak pihak lain agar bisnis saya semakin besar," pungkasnya. Berbekal ilmu, pengalaman dan dukungan dari orang terdekat, Izza Auliya Agustin beroptimis menggapai cita-citanya secepat mungkin. mbi