Tak Perhatikan Keselamatan Penumpang ,Sopir Bus Ini Joget Saat Mengemudi

SURABAYAPAGI.COM,-Mungkin sudah menjadi hal yang biasa jika seorang sopir mengebut atau ugal-ugalan dijalan raya dan bah kan hampir setiap hari kita jumpai. Tapi berbeda dengan sopir satu ini, entah karena sang sopir dalam kondisi mabuk atau memang terburu-buru, hal ini yang sering menyebabkan sering terjadinya kecelakaan dan menewaskan nyawa penumpang maupun pengendara lainnya.

Didapat dari sebuah unggahan video yang memperlihatkan seorang sopir bus yang mengendarai bus dengan konyol. Tanpa ia sadari, aksinya ini bisa membuat netizen atau masyarakat geram. Tak layak jika seorang sopir bus yang diberi tanggung jawab untuk mengantar penumpang hingga selamat sampai tujuan bertingkah seperti itu.

Video tersebut memperlihatkan jika sopir bus itu berdiri di atas jok sambil berjoget. Padahal, saat itu posisi kendaraan sedang melaju kencang. Tak hanya itu, sesekali sang sopir mengubah arah setir dengan kakinya. Dengan santai nya sang sopir juga menghisap rokok saat itu, seperti mempunyai sembilan nyawa, ia tak menghiraukan keselamatannya dan para penumpang.

Dalam unggahan video tersebut, sudah banyak komentar yang diberikan netizen . Ada beberapa komentar yang menanggapi dengan emosi dan cacian, dan ada pula yang menanggapi bahwa itu hanyalah aksi guyonan.

"Saya selalu penasaran bagaimana sebuah bus atau kendaraan besar bisa berakhir di selokan atau terbalik dengan keadaan yang tidak memungkinkan dalam sebuah kecelakaan. Video ini cukup menjelaskannya," tulis seorang warganet, sedikit menyindir.

"Kalo sudah kecelakaan nanti alasannya rem nya blong," komentar akun @saifulakbarhelut.

"nggak tau aturan, bisa membahayakan diri dan orang lain," komentar akun @astryanjelia.

"Maut kok dibuat mainan. Itu kan membahayakan penumpang bus dan pengendara lain juga. Egois banget jadi orang," komentar akun @fiq_pm

Dengan beredarnya video ini, diharap semua sopir bus atau pengendara angkutan lainnya agar lebih berhati-hati untuk membawa penumpang selamat sampai tujuan, karena itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya.