•   Kamis, 2 April 2020
Skandal Selebriti

Tak Kuat Diteror, Istri Muda Limbad Ajukan Cerai

( words)
FOTO: Limbad


SURABAYAPAGI.com - Punya dua istri tampaknya tak membuat Master Limbad bahagia. Buktinya, istri keduanya, Benazir Endang, memilih mengajukan gugatan cerai. Padahal hampir 10 tahun pernikahan berjalan, bahkan dikaruniai seorang anak. Gugatan Benazir didaftarkan di Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang, pada 13 Januari 2020. Lantas, apa yang menyebabkan Benazir memilih untuk menyudahi pernikahannya dengan Limbad?
---------

Humas PA Tigaraksa Drs. Jaenudin mengatakan sidang perdana gugatan cerai Benazir Endang terhadap Limbad akan digelar pada 29 Januari 2020. "Poin gugatannya ada pokok cerai, disertai beberapa gugatan lain sebagai akibat hukumnya, antara lain hak asuh anak, nafkah anak," ujar Jaenudin ditemui awak media di kantornya, Jumat (17/1/2020).

Sebelum masuk pada pokok perkara, hakim akan terlebih dahulu mengecek keabsahan dari pernikahan Limbad dan Benazir Endang, yang digelar secara siri. Ada beberapa saksi akan dipanggil untuk dimintai keterangannya.

"Pernikahan itu tidak ada bukti tertulis dan tidak dicatat di KUA yang ada. Jadi akan ada saksi hidup nanti yang dipanggil, memenuhi syarat atau nggak pernikahannya, rukunnya. Lalu Hakim mempertimbangkan itu untuk mengabulkan atau tidak. Kalau sudah, masuk ke perceraiannya," terang Jaenudin.


Image
Mengenai alasan Benazir ajukan gugatan cerai, Jaenudin enggan membeberkan. "Secara spesifik kita tidak akan dimunculkan tapi secara bungkusan besarnya. Bisa kita tebak suatu alasan perceraian itu yang umum itu adalah kondisi rumah tangga yang sudah tidak memungkinkan untuk dilanjutkan," cetus dia.

Perselisihan seperti apa yang terjadi pada rumah tangga Limbad dan Benazir Endang, lagi-lagi Jaenudin enggan memberi jawaban. "Lebih detailnya ada di persidangan," kelit dia.

Selain sidang perceraian yang bakal digelar pada 29 Januari 2020 mendatang, Limbad dan Benazir akan menjalani sidang isbat terlebih dahulu. Sidang isbat itu dijalani untuk mengesahkan pernikahan mereka. "Prinsipnya sebelum masuk gugatan cerai itu makanya ada keabsahan pernikahan itu. Jadi satu paket, satu nomor perkara yakni isbat lalu cerai," terang Jaenudin.

Untuk diketahui, Limbad menikahi Benazir Endang secara siri pada 2011. Dari Benazir, Limbad dikaruniai anak perempuan bernama Lim Bintang. Hampir sepuluh tahun pernikahan berjalan, kehadiran Benazir Endang tidak diterima oleh Susi Indarwati, istri pertama Limbad. Belakangan bahkan Benazir mengaku kerap mendapat teror dari Susi dan anak-anaknya.

Image
Sebelum gugatan itu diajukan ke Pengadilan Agama, kisruh rumah tangga Limbad dan Benazir sudah terendus. Desember 2019 lalu, Benazir mengungkapkan dirinya kerap menerima teror dari istri pertama Limbad. Ini yang membuat Benazir Endang tak tahan. “Saya pengin menyudahi (pernikahan), semuanya berakhir. Pengin hidup tenang, terutama kepada teror,” ucap Benazir kala itu.

Keinginannya untuk cerai karena teror yang diberikan istri pertama Limbad menyangkut sang anak. "Kemarin masih sabar karena sudah enggak apa-apa, tapi ini kan menyangkut anak ya. Jadi saya sudahi aja," kata Benazir Endang.

Ia menilai, masalahnya dengan istri pertama Limbad tak akan pernah selesai sehingga keputusannya bulat untuk berpisah. "Kan menyangkut anak, memang mungkin ya Mbak Susi sampai kapan pun tidak bisa selesai," ungkapnya.n jk

Berita Populer