Tak Bisa Berenang, Seorang Anak di Jombang Tewas Tenggelam

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 21 Okt 2020 18:46 WIB

Tak Bisa Berenang, Seorang Anak di Jombang Tewas Tenggelam

i

Korban tenggelam di Sungai Kedung Cinet saat dibawa kerumah duka. SP/M Yusuf

 

SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Diduga tidak bisa berenang, seorang anak tewas tenggelam di Sungai Kedung Cinet Desa Klitih, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. 

Baca Juga: Silpa Dana Desa untuk Pengerjaan Tempat Parkir di Mancilan Jombang, BPD: Salahi Aturan

Korban berinisial F, warga Dusun/Desa Sambongdukuh, RT 2/RW 7, Kecamatan Jombang yang masih duduk di kelas 6 MI ini, tenggelam saat bermain bersama dua orang temannya pada Rabu (21/10/2020). 

Kepala Desa Klitih, Siti Roaini mengatakan, peristiwa tersebut berawal saat ketiga anak tersebut bermain di tepi Sungai Kedung Cinet. Tiba-tiba korban menuju ke tengah sungai untuk berfoto.

"Memang kondisi sungai saat itu mengalami penyusutan debit air, sehingga tampak bagian dasar sungai di beberapa titik. Lalu tiba-tiba korban jatuh ke cekungan sungai dan tenggelam. Korban tidak bisa berenang," katanya, saat dikonfirmasi. 

Sementara, Kepala Desa Sambong Dukuh, Khairur Roziqin menerangkan, awalnya korban berbarengan bersama dua temannya berboncengan tiga mengendarai sepeda motor bermain di Sungai Kedung Cinet. 

"Sebenarnya area ini kan sudah ditutup. Dengan kondisi yang tidak memungkinkan, korban mengajak temannya mandi atau bermain air. Posisi di tepi, begitu masuk ke air korban sudah nggak keluar," terangnya. 

Baca Juga: Tanggapan Pj Bupati Jombang Usai Namanya Dikaitkan Masuk Bursa Pilbup 2024

Menurutnya, kondisi sumber air di Kedung Cinet memang dalam. Setelah itu, dua teman korban lari pulang ke rumah mengabarkan kejadian kepada orang rumah atau keluarganya. 

"Saat itulah keluarga bersama dua teman korban bertemu dengan saya. Lalu bersama-sama menuju ke lokasi kejadian. Kejadian diperkirakan sebelum dzuhur. Korban ditemukan lalu dievakuasi sekitar pukul 16.00 WIB sore," tukasnya. 

Terpisah, Kapolsek Plandaan, AKP Akwan menjelaskan, bahwa saat ini pihaknya masih menyelidiki peristiwa bocah kelas 6 SD yang tenggelam tersebut. Dari informasi yang diterima, sebelum tenggelam korban ber swafoto di lokasi Sungai Kedung Cinet.

Baca Juga: Bocah di Lamongan Tewas Tenggelam di Telaga

"Menurut keterangan bu lurah, korban selfie-selfie di dalam Sungai Kedung Cinet itu. Saat ini anggota masih mengumpulkan keterangan untuk mengetahui kronologinya," pungkasnya.

Korban setelah dievakuasi, dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan. suf

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU