•   Sabtu, 7 Desember 2019
SGML

Tahun ini Lamongan Masih Tuntaskan Plesterisasi 21 Ribu Rumah Warga Miskin

( words)
Bupati Fadeli saat menandai bedah rumah di Kelurahan Babat belum lama ini. FOTO: SP/ MUHAJIRIN KASRUN


SURABAYA PAGI, Lamongan - Tahun 2018 ini Pemkab Lamongan terus menuntaskan program hunian sehat, dengan melakukan plesterisasi terhadap 21 rumah warga kurang mampu yang tersebar di 27 Kecamatan.
Program plesterisasi tersebut seperti disampaikan oleh Bupati H Fadeli, adalah bagian dari upaya pengentasan kemiskinan yang difokuskan pada peningkatkan kesehatan hunian masyarakat.
"Kami akan tuntaskan program plesterisasi tahun ini, sudah ada 21 ribu rumah warga yang akan mendapatkan program pengentasan ekonomi, "kata Fadeli saat menghadiri bakti sosial bedah rumah oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lamongan dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) ke 72 di Desa Banaran Kecamatan Babat, beberapa hari yang lalu.
Ia menyambut baik program bedah rumah oleh PWI. “Saya menyambut baik program seperti ini, karena sangat membantu program Pemkab Lamongan, “ ujar Fadeli.
Karena saat ini menurut dia Pemkab Lamongan akan menuntaskan program plesterisasi bagi 62 ribu rumah. Di tahun 2017 sudah ada 41 ribu rumah yang dibantu, dan sisanya sebanyak 21 ribu rumah akan dituntaskan tahun ini.
"Kami berkeinginan semua rumah di Lamongan berklasifikasi sehat. Salah satunya lewat program plesterisasi. Karena lantai rumah dari tanah bisa sangat berpengaruh bagi kondisi kesehatan semua penghuni rumah," katanya menjelaskan.
Selain plesterisasi, di tahun ini sebanyak 400 unit rumah akan menerima bantuan bedah rumah dari Pemkab Lamongan."Tidak hanya plesterisasi yang kami perhatikan, kami juga akan akan membedah rumah, kurang lebih 400 unit rumah yang sudah diprogramkan tahun ini, "pungkasnya. jir

Berita Populer