Tagana Jatim Jadi Pioner

SURABAYAPAGI, Surabaya- Tagana Dinsos Propvinsi Jatim menggelar Apel Siaga, kemarin. Apel kali ini spesial karena dirangkai dengan Lomba Mars dan Yel yel dan pemberian Sosialisasi an Santunan Kematian oleh BPJS Ketenagakerjaan serta penyerahan dana pengerahan bagi “para pejuang kemanusiaan yang berada di lombok 1 bulan”.

Menurut Kepala Dinas Sosial Provinsi Jatim, Dr. Sukesi, Apt. MARS, ia bangga sebagai
Pembina bangga karena Jawa Timur selalu menjadi pioner di tingkat Nasional dalam segala kegiatan yang berkaitan dengan Tagana.
“Di antaranya, inovasi berbasis community based disaster managemen yaitu TTM (Tagana Teman Masyarakat), Lomba Dapur Umum Lapangan yang manyabet penghargaan MURI, perlindungan jaminan sosial berupa kepersertaan Tagana dalam BPJS Ketenagakerjaan dan yang akan kita saksikan 2 hari ini lomba Mars dan Yel-yel diikuti 38 kabupaten/kota,” kata Sukesi.
Ia menambahkan, Tagana harus senantiasa bekerjasama dengan pemerintah dalam penanggulangan bencana, baik pada pra, saat, dan pasca bencana.
“Berperan aktif dalam program-program inovasi kebencanaan sebagai upaya memberikan perlindungan kepada masyarakat,” pungkas Sukesi.ar