Tabrakan Beruntun di Jombang, Tiga Orang Alami Luka

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 12 Agu 2020 11:58 WIB

Tabrakan Beruntun di Jombang, Tiga Orang Alami Luka

i

Kondisi mobil Mobilio usai diseruduk truk dari belakang di Jalan Raya Desa Cangkringrandu, Perak, Jombang. (SP/M. Yusuf)

SURABAYAPAGI.com, Jombang - Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Desa Cangkringrandu, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Jawa Timur sekitar pukul 08.30 WIB pada Rabu (12/8/2020).

Kecelakaan beruntun tersebut melibatkan Truk Tronton Hino Nopol AD 1792 CY dengan mobil Honda Mobilio Nopol S 1144 PC, truk yang tak diketahui nopolnya dan sepeda motor Suzuki Bravo Nopol L 2605 ON.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun 6 Kendaraan Ringsek Parah di Gerbang Tol Halim Utama

Kanit Laka Lantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman menerangkan, kronologi peristiwa laka lantas tersebut berawal saat truk Tronton Hino yang dikemudikan Suharto (52), warga Dusun Ngronggot, RT 14/RW 01, Desa Dawungan, Kecamatan Masaran, Sragen, berjalan dari arah Nganjuk menuju ke arah Jombang.

"Saat di tkp, truk Hino remnya blong. Kemudian menabrak mobil Mobilio yang dikemudikan Yuyun Mahmudah (48), warga Dusun Ngemplak, RT 02/RW 02, Desa Pagerwojo, Perak, Jombang yang berada didepannya," terangnya, Rabu (12/8/2020).

Selanjutnya, papar Sulaiman, karena benturan cukup keras, sehingga Mobilio itu terdorong kedepan. Dan akhirnya menabrak bagian belakang truk didepannya yang tak diketahui identitasnya.

Baca Juga: Penemuan Mayat Bayi di Sungai Mojowarno Jombang, Awalnya Dikira Boneka

"Truk Hino tadi masih berjalan, lalu membanting stir ke lajur kiri jalan. Ternyata, di lajur kiri ada motor yang Djamil (61), warga Desa Cangkringrandu, RT 05/RW 01, Kecamatan Perak yang jalan searah. Dan juga tertabrak," paparnya.

Akibat dari peristiwa itu, pengemudi Mobilio beserta kedua anaknya, Hanifah Faniliautari (22) dan Nabilah Hafizah Iman (17), mengalami luka, dievakuasi dan mendapat perawatan di RS Airlangga Jombang. Sedangkan, pengendara motor tidak mengalami luka-luka.

"Faktor penyebab kecelakaan karena kendaraan Truk Tronton Hino Nopol AD 1792 CY yang mengalami trobel pada rem (rem blong). Kerugian materiil ditaksir sekitar Rp 20 juta," ujarnya.

Baca Juga: Bola Liar Anggaran Mamin Satpol PP Jombang, DPRD Minta Inspektorat Turun

Petugas Polantas Polres Jombang yang tiba di lokasi langaung melakukan olah tkp. Dibantu dengan anggota dari Polsek Perak mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

"Untuk barang bukti yang terlibat laka, yakni truk, mobil dan sepeda motor kami evakuasi ke kantor Satlantas Polres Jombang guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya.(suf)

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU