Tabrak Truk di Ploso Jombang, Pengendara Sepeda Motor Tewas

SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Seorang pemuda tewas usai menabrak truk di Jalan Raya Dusun Jatirowo, Desa Jatigedong, Kecamatan Ploso, Jombang, Jawa Timur, pada Kamis, (9/01/2020) sekitar pukul 08.00 WIB.

Kecelakaan tersebut melibatkan sepeda motor Honda Beat Nopol S 5887 CG yang dikendarai Rio Bagus Putranto (19), warga Dusun Jabon, RT 2/RW 1, Desa Bawangan, Ploso, Jombang dengan truk Mitsubishi Nopol S 9003 UK yang dikemudikan Suwarno (39), warga Desa Gintungan, RT 1/Rw 4, Kecamatan Kembangbahu, Lamongan.

Kanit Lakalantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengatakan, kronologi laka lantas tersebut bermula saat kendaraan sepeda motor yang dikendarai Rio berjalan dari arah barat ke timur.

"Nah, saat mendahului kendaraan yang berada didepannya, posisi korban terlalu ke kanan. Di saat bersamaan, dari arah berlawanan, atau dari timur ke barat, berjalan kendaraan truk," katanya.

**foto**

Sulaiman menjelaskan, karena posisi sepeda motor terlalu kanan itulah, lantas tabrakan dengan kendaraan truk Mitsubishi yang dikemudikan Suwarno tak dapat dihindari, maka terjadilah laka lantas.

"Akibat dari kecelakaan itu, pengendara motor mengalami luka parah dan dievakuasi ke RSUD Jombang. Untuk faktor laka lantas karena pengendara sepeda motor terlalu ke kanan saat mendahului," jelasnya.

Setelah tiba di RSUD, lanjut Sulaiman, korban akhirnya meninggal dunia akibat dari luka yang parah. "Untuk barang bukti sepeda motor dan truk, kami amankan guna penyidikan lebih lanjut," pungkasnya.

**foto**

Untuk mengantisipasi macet akibat peristiwa laka lantas tersebut, petugas dari Polsek Ploso membatu mengatur arus lalu lintas.(suf)