Swire Coca-Cola Pindahkan Kantor Pusatnya ke Shanghai

SURABAYAPAGI.com - Swire Coca-Cola mengumumkan pada hari Rabu bahwa mereka akan memfokuskan strategi globalnya pada Cina dan memindahkan kantor pusatnya dari Hong Kong ke Pudong New Area di Shanghai.

Perusahaan telah menandatangani nota kerjasama strategis dengan pemerintah daerah stempat pada hari Rabu. Hal tersebut akan meningkatkan investasi di Pudong New Area dan memindahkan kantor pusat China ke Shanghai untuk memperluas bisnisnya di China.

Sebagai salah satu kelompok perusahaan minuman Coca-Cola terbesar di dunia, Swire Coca-Cola memiliki hak eksklusif untuk memproduksi, memasarkan, dan mendistribusikan produk-produk Coca-Cola Company di 11 provinsi dan Shanghai di daratan Cina, serta Hong Kong , Taiwan dan wilayah luas Amerika Serikat bagian barat, yang mewakili total populasi waralaba 728 juta.

Pada tahun 2018, Swire Coca-Cola melakukan penjualan tahunan minuman bersoda sebanyak 1,6 miliar bungkus, menurut perusahaan.

Pada paruh pertama 2019, Area Baru Pudong menarik investasi asing yang melibatkan 4,22 miliar dolar AS, naik 4,1 persen YoY. Sebelas perusahaan multinasional mendirikan kantor pusat regional mereka di Pudong selama periode yang sama, termasuk Apple dan pengecer barang olahraga global Decathlon, kata Xin Yaqin, direktur komisi perdagangan di Area Baru Pudong.