•   Minggu, 5 April 2020
Surabaya

Surabaya Masuki Pancaroba, Waspadai Hujan Disertai Angin Kencang

( words)
Ilustrasi


SURABAYAPAGI.com - Surabaya memang masih berada di musim penghujan, namun akan memasuki musim kemarau. Saat peralihan musim atau yang biasa disebut pancaroba ini warga Surabaya harus mewaspadai kondisi yang tidak menentu.

"Surabaya untuk saat ini masih musim hujan. Musim kemarau diperkirakan mulai pada awal April nanti", ujar prakirawan BMKG Juanda Hariono, Rabu (28/3/2018).

Hariono memprediksi sejumlah wilayah di Surabaya masih akan diguyur hujan lebat saat musim pancaroba berlangsung. Hariono juga menyebut bahwa kondisi tidak menentu seperti panas, mendung, dan hujan disertai angin kencang juga akan terjadi.

"Surabaya jika panas dapat mencapai suhu 34-35 derajat celcius. Namun juga bisa langsung berubah mendung dan hujan. Curah hujan saat ini masih tinggi hingga penghujung akhir maret," kata Hariono.

Untuk hujan disertai angin kencang, Hariono mengimbau masyarakat agar berhati hati dengan pepohonan tinggi dan juga papan reklame yang berpotensi roboh tersapu angin kencang.

Berbeda dengan Surabaya, kata Hariono, untuk daerah lain di Jawa Timur, musim kemarau akan mulai masuk di bulan Juni nanti.

"Untuk Lumajang bagian barat, Banyuwangi bagian barat dan Kediri, kemarau masuk mulai bulan Juni nanti," tandas Hariono. (dtk/02)

Berita Populer