Surabaya Maju di Ajang Internasional Gouangzhou Award Mewakili Indonesia

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Kemarin 25 November 2018 Surabaya menjadi salah satu finalis di ajang kompetisi Internasional di Gouangzhou Award. Surabaya mewakili Indonesia untuk ikut andil dalam kompetisi ini seletelah mencoba 4 kali untuk menjadi finalis sebelumnya.

Terungkap dalam video yang berdurasi 30 detik di Instagram @surabaya Walikota Surabaya, Tri Rismaharini meminta baantuan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung Surabaya masuk 5 besar dalam Gouangzhou Award.

Sampai hari ini, Senin 26 November 2018, Kota Surabaya sudah menduduki tingkat 3 besar, setelah yiwu dan Wohan dari China. Seperti terlihat di Instagram Story @aslisuroboyo.

“Surabaya sudah di pringkat 3 besar, tapi tetap berlu dukungan untuk menjadi peringkat satu.” Tulis akun @aslisurabaya di samping Instagram Story nya.

Ghouangzhou award yakni penghargaan terbuka untuk semua kota dan pemerintah lokal, termasuk anggota Metropolis serta kota kota lainnya, pendaftar dapat mengirimkan prestasi inovatif dalam bidang tematik seperti Layanan Publik, Organisasi dan Administrasi, Kemitraan dan Keterlibatan Warga, Kota Pintar, Kota Berkelanjutan, dan lain-lain.

Penghargaan Guangzhou akan diberikan hingga 5 pemenang. Masing-masing pemenang akan mendapat hadiah USD 20.000, selain piala dan sertifikat. Pemenang juga akan diundang untuk menghadiri acara-acara sampingan termasuk seminar dan pameran tentang inovasi perkotaan.

“Ayo dukung surabaya di Ghouangzhou award dan doakan saya untuk bisa menjawab dari 400 juri, itu gak gampang” ujar Risma, Walikota surabaya di video yang di unggah di akun @surabaya. (Sn)