Sukses Gelar Deklarasi, Program AJP Dinantikan Pemkot Probolinggo

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 01 Okt 2020 19:43 WIB

Sukses Gelar Deklarasi, Program AJP Dinantikan Pemkot Probolinggo

i

Aliansi Jurnalis Probolinggo (AJP) menggelar deklarasi di Taman Maramis, Kecamatan Kanigaran, Kamis (1/10). SP/Wan

SURABAYAPAGI.COM, Probolinggo - Organisasi Pers di kota Probolinggo Aliansi Jurnalis Probolinggo (AJP) sukses gelar deklarasi di Taman Maramis, Kecamatan Kanigaran, Kamis (1/10). Acara deklarasi itu dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Budiono Wirawan, Staf Ahli Walikota Didik Sunaryoto serta perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah kota dan kabupaten Probolinggo serta rekan media baik anggota AJP dan luar AJP.

Mengingat dalam situasi pandemi corona, acara deklarasi berlangsung secara tertib menaati aturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Para undangan yang hadir dilakukan pengecekan suhu tubuh juga jaga jarak agar tidak bergerombol.

Baca Juga: Berbagi Berkah di Bulan Suci Ramadhan, Jurnalis Dewan Kota Surabaya Bagikan Takjil Gratis

Ada yang menarik dalam deklarasi AJP ini, yaitu bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020. Semua insan pers yang hadir saat itu menjadi saksi lahirnya organisasi pers Aliansi Jurnalis Probolinggo yang independen dan bermartabat.

Ketua Umum AJP Fahrul M mengatakan, "Mari bersama menjaga kebebasan pers dan memenuhi hak informasi kepada masyarakat dengan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik. Bekerja secara profesional, saya tidak ingin ada gesekan antar jurnalis," tegasnya

Baca Juga: Gerakan Gotku Resik di Probolinggo Digencarkan

Sementara itu Asisten Administrasi Umum Budiono W menambahkan, peran pers sangat berpengaruh terhadap perkembangan pemberitaan pembangunan dan pemerintahan. Berharap insan pers yang ada di Kota Probolinggo dapat menjalankan perannya dengan baik.

Semoga pers yang tergabung dalam AJP ini dapat bersinergi dengan Pemkot Probolinggo dengan baik, mari bersinergi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Probolinggo.

Baca Juga: 1000 Pohon Mangga Manalagi akan Ditanam di Kawasan Kota Probolinggo

"Karena insan pers juga mempunyai peran dalam pembangunan daerah. Termasuk menekan sebaran berita hoax yang sangat mempengaruhi masyarakat. Kami tunggu program-programnya,” imbuhnya. wan

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU