•   Sabtu, 4 April 2020
Properti

Sukses di Usia Muda

( words)
Capt : Giovanni Gunawan arsitek muda yang sukses di bidangnya. SP/Iker


SURABAYAPAGI.COM,Surabaya - Memiliki jiwa seni yang tinggi serta berawal dari keluarga yang berkecimpung di dunia arsitektur, menjadikan Giovanni Gunawan sosok arsitek muda yang sukses di bidangnya. Gio sapaan akrabnya tertarik untuk menekuni dunia arsitek karena arah hidup yang memang sudah cocok dengan seni desain bangunan ini.

Baginya bisa menciptakan bangunan sesuai dengan rancangannya serta sesuai dengan keinginan customer merupakan hal yang membnggakan. Proyek-proyek besar seperti pembangunan hunian dan perumahan sering ia kerjakan tidak hanya di Surabaya, melainkan hingga ke Jakarta, Bali dan beberapa kota lainnya.

Gio mulai menekuni profesi sebagai seorang arsitek ini pada tahun 2014, setelah ia menamatkan study desain arsitekturnya di Melbourne,Australia pada tahun 2013, pria kelahiran Surabaya 2 Mei 1992 ini mengaku mencari inspirasi lewat membaca buku, traveling serta dari permintaan para customer.

Ketika ditanya mengenai tantangan dan kesulitan yang sering dialami dalam pekerjaannya, Geo menjawab bahwa meyakinkan konsumen serta menghasilkan bangunan yang sesuai keinginan customerlah yang sering dijumpai. "Karena tugas kita menampilkan dulu, tantangannya meyakinkan orang bahwa ini desain baik yang diberikan," ungkap Geo.

Pria yang menyukai warna hitam ini mengatakan mengenai trend gaya bangunan yang kini sedang disukai oleh masyarakat. "Kini masyarakat lebih cenderung ke gaya barat, dengan desain minimalis kontemporer yang saat ini paling banyak diminati oleh permintaan pasar. Memaksimalkan tanah dengan desain yang semakin compac. Tidak membuang-buang ruang tetapi juga tidak terlihat penuh," katanya.

Menurut Geo rumah boleh kecil namun bisa didesain sedemikian rupa sehingga tidak menimbulkan kesan penuh. Ia juga tidak terlalu banyak membuat belokan di tipe rumah yang kecil serta tidak terlalu banyak sekat. Pencahayaan juga mempengaruhi untuk menambah kesan rumah tersebut terkihat luas.

"Untuk furniture juga harus tepat, harus memaksimalkan furniture yang sesuai tidak harus furniture yang besar jadi orang tersebut bisa menyimpan barang yang lebih banyak," tambahnya.

Baginya menjadi seorang arsitek merupakan pekerjaan yang menyenangkan sekaligus penuh dengan tantangan. Kedepannya ia selalu ingin menghasilkan desain-desain yang berbeda atau lain daripad yang lain.iker

Berita Populer