•   Sabtu, 4 April 2020
Kuliner

Sukses berkat Bakpao Berkarakter

( words)
Linna Pao


SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Salah satu jenis usaha bisnis yang menarik perhatian saat ini ialah usaha bisnis rumahan. Umumnya dikerjakan oleh ibu rumah tangga untuk menambah penghasilan. Namun siapa yang menyangka bahwa terkadang bisnis rumahan juga tidak kalah bersaing dengan bisnis lain pada umunya.

Seperti Linna Pao yang merupakan salah satu bisnis makanan rumahan yang dikelolah oleh ibu rumah tangga. Bermodalkan referensi dari video makanan di Jepang, membuat Linna Pao mencoba peruntungan dalam bisnis makanan.

Agak berbeda dengan bakpao yang biasa kita temui di pasarana, Linna Pao memberikan penawaran lain dengan memproduksi bakpao karakter. Hal ini menjadi nilai jual yang baru dalam kreasi seni makan. Linna selaku owner dari Linna Pao membaca peluang besar dalam kreasi seni makanan ini.

Linna menjelaskan bahwa bakpao ini memang berbeda dengan bakpao biasanya. “Saya mencoba peluang baru dengan mengkreasikan makanan, terutama bakpao karakter. Alasannya karena saya tertarik dengan video bakpao karakter yang sedah viral di Jepang beberapa tahun lalu,” ujarnya. Alasan tersebut mengantarkan Linna untuk memulai bisnis makanan ini.


Image

Produksi rumah ini dimulai pada tahun 2015 dan sudah berjalan selama 4 tahun dengan omset yang mencapai 10 juta perbulan. Pelanggan yang biasa memesan ialah orang tua untuk anak-anaknya, mereka biasanya mudah terpikat oleh bentuk karekter lucu yang di produksi, pelanggan juga bisa memesan karakter yang mereka inginkan. Linna Pao biasa dipesan untuk beberapa acara sepeti natal, imlek, acara ulang tahun dan lain sebaginya.

Dalam perjalanannya, Linna Pao juga cukup kesusahan untuk memasarkan bakpao karakter ini. Linna sekalu owner akhirnya mencoba diberikan kepada teman, beberapa acara, agar ada yang tertarik, hingga pelanggan mampu mencari dan memesan langsung kepada Linna.

Untuk satu hari saja Linna Pao bisa memproduksi sekitar 100 bentuk karakter, dengan beberapa rasa pilihan seperti coklat, coklat keju, keju, keju susu, kacang, kacang merah, dan beberapa olahan daging. Harga untuk satu bakpao non daging ialah Rp. 13.000 dan untuk harga bakpao dengan isi danging Rp. 14.000.

Linna juga menjelaskan bahwa harapannya kedepan dengan Linna Pao ini dapat mengganti kue ulang tahun agar lebih bervariasi nantinya.

Bakpao Linna Pao ini juga mampu bertaha selama 2 hari.

“Kalau bertahan untuk non danging bisa sampai 2 hari tapi harus dalah suhu sejuk atau dimasukan ke kulkas, kalau isian daging sebaiknya langsung dimakan, tapi juga bisa kalau dimasukkan di kulkas. Nah nanti kalau mau disajikan di kukus lagi biar hangat,” tambah Linna.byta

Berita Populer