Stephen Hawking Meninggal Dunia

SURABAYAPAGI.com - Fisikawan terkenal dunia, Stephen Hawking meninggal dunia, Rabu 14 Maret 2018. Hawking menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 76 tahun.
Meninggalnya Hawking mengalirkan ucapan duka, bukan hanya dari para ilmuwan tapi dunia hiburan Hollywood.
Dikutip dari Hollywood Reporter, salah satu yang menyampaikan duka yakni aktor kelahiran Pakistan, Kumail Nanjiani. Dia mengatakan sangat berduka dengan kabar meninggalnya fisikawan terkenal tersebut.
Dalam postingan di Twitternya, Nanjiani menuliskan bagi yang belum mengenal banyak tentang Hawking, ia merekomendasikan untuk membaca buku karya besar Hawking, A Brief History of Time.
"Buku itu akan membuat dunia lebih menakjubkan, indah dan aneh. Ini juga akan membuat Anda merasa cerdas dan bodoh sekaligus," tulisnya.
Duka juga disampaikan oleh aktor Maurice Lamarche. Dalam postingannya, Lamarche menuliskan RIP Stephen Hawking dengan menyertakan berita meninggalnya sang fisikawan.
Dari kalangan ilmuwan, fisikawan Nel deGrasse Tyson mengungkapkan dukanya di akun Twitternya. Duka juga disampaikan aktris pemenang Golden Globe Award, Emmy Rossum.

Dikutip dari The Guardian, Rabu 14 Maret 2018, keluarganya mengonfirmasi Hawking meninggal di Cambridge, Inggris. Ungkapan duka disampaikan oleh ketiga anak Hawking, Lucy, Robert dan Tim.
"Kami begitu sedih ayah kami tercinta telah meninggal pada hari ini," ucap mereka dalam keterangan resminya.
Ketiga anak Hawking itu mengakui ayah mereka mereka adalah seorang ilmuwan dan pria yang luar biasa dalam bekerja. Mereka mengatakan, warisan yang diberikannya akan tetap bertahan dalam dalam waktu yang lama.
"Keberanian, ketekunan, kecemerlangannya serta humornya mengilhami orang-orang di seluruh dunia," ujar anak mereka. (viv/01)