Staf Positif Covid-19, Kantor Diskominfo Pemkab Blitar Ditutup 3 Hari

Kondisi Kantor Dinas Kominfo Pemkab Blitar ditutup selama tiga hari mulai 30 November - 2 Desember 2020. SP/ DECOM

SURABAYAPAGI.com, Blitar - Kantor Dinas Kominfo Pemkab Blitar ditutup selama tiga hari dikarenakan ada tiga staf yang terpapar Covid-19. Penutupan tersebut dilakukan sebagai upaya pemutusan rantai Covid-19 agar cluster Covid-19 tidak menyebar.

Menanggapi kasus tersebut, Jubir Satgas Covid-19 Pemkab Blitar, Krisna Yekti mengatakan, bahwa ketiga staf itu terdiri dari dua staf pria dan satu staf wanita. Yang dua bergejala dan satu lainnya orang tanpa gejala (OTG).

"Awalnya ada satu staf wanita bergejala, dari hasil tracing ternyata suaminya terkonfirmasi positif lebih dulu. Mereka warga Kecamatan Kademangan. Kemudian kami testing yang kontak erat sebanyak 15 dan yang positif (Covid-19) tiga orang," kata Krisna, Selasa (1/12/2020).

Menurut Krisna, dari 15 orang itu, ditindaklanjuti dengan melakukan swab massal kepada sekitar 40 staf diskominfo yang lain. Dan sampai hari ini hasil swab test belum keluar.

"Untuk general cleaning sambil menunggu hasil swab yang belum keluar, kami rekomendasikan kantor diskominfo ditutup dulu 3 hari. Mulai Senin (30/11/2020) sampai Rabu (2/12/2020)," tambahnya.

Sementara Kepala Diskominfo Pemkab Blitar, Eko Susanto mengatakan, terkait tugas kominfo yang melekat dengan berbagai kegiatan Pemkab Blitar, telah dikoordinasikan dengan bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim).

"Kami kan juga bekerja sama dengan beberapa media. Jadi untuk tugas itu tetap berjalan lancar tanpa kendala," ujarnya.

Dari data Satgas Covid-19 Kabupaten Blitar, paparan virus Corona belum juga mereda. Bahkan menunjukkan peningkatan secara signifikan. Per Senin (30/11/2020) jumlah kumulatif pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai angka 1.113. Dengan rincian dinyatakan sembuh 959, masih diobservasi 63 dan sebanyak 85 orang meninggal dunia. dsy14