•   Minggu, 5 April 2020
Peristiwa Kriminal

Spesialis Pencuri Diringkus Saat Menjalankan Aksinya

( words)
Pelaku pencurian saat berada di Polrestabes Surabaya


SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya membekuk spesialis pencuri tas saat konser. Pelaku yang bernama Anggik April Laksana (41) warga Wonokerso, Limpung Batang, Jawa Tengah ini diringkus saat beraksi di Atrium Royal Plaza, Jalan A Yani Surabaya.

Kanit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya, Iptu Bima Sakti mengatakan pelaku kepergok petugas saat mengambil tas milik korban yang bermama Agies (19) warga Sidoarjo saat melihat Konser K-Pop Dance di Lantai G Royal Plaza, Surabaya.

Saat itu, korban yang fokus melihat konser, tak menyadari jika tas miliknya di satroni pelaku.

"Petugas yang melakukan pengamanan, memergoki pelaku mengambil tas dan melarikan diri," kata Bima, Rabu (1/1/2019).

Pelaku tidak menyadari jika gerak-geriknya sudah diawasi oleh petugas. Pada saat hendak kabur, petugas yang mengetahui aksi kejahatannya menghentikan pelaku.

"Pada saat kami tangkap pelaku mengakui perbuatannya," tambah Bima.


Image

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan bsrang bukti berupa tas berwarna abu-abu yang berisi dompet berisi uang Rp 214 ribu dan HP merek Xiomi. Atas kejadian tersebut, Bima memghimbau agar masyarakat tidak lengah saat melihat konser maupun ditempat perbelanjaan.

"Kami himbau masyarakat agar tetap waspada dan selalu menjaga barang bawaannya saat berbelanja atau kemana saja," tutup Bima.

Berita Populer