SMK Al Islah Bikin Inovasi Café Amanah

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Kini para penikmat kopi di Indonesia mengalami kenaikan yang drastis. Hal ini membuat salah satu SMK di Surabaya ingin berwirausaha kopi melalui inovasi Café Amanah. Produk yang cenderung berbeda ini ditunjukkan di Pameran SMK Mini pada 27-29 November 2018. “Saat ini banyak sekali penikmat kopi yang membuat kami ingin melakukan hal berbeda dari SMK lainnya. SMK Al Islah sendiri adalah sekolah kejuruan multimedia namun melalui café yang menjajakan kopi ini para siswa dapat belajar desain tempat, packaging, dan membuat kopi.” Ujar Budi, salah satu guru seni budaya di SMK Al Islah.
Tidak seperti SMK lainnya yang menampilkan desain kaos, casing ponsel, batik, dan sebagainya. SMK Al Islah justru menunjukkan sesuatu yang berbeda melalui cafenya. Tidak heran banyak peminat yang datang ke stan dengan tempat strategis tersebut.
“Acara ini cukup membantu kami untuk mengajarkan anak kerja lapangan secara langsung.” Tambah Budi.
Salah satu guru lainnya yang mendampingi terciptanya inovasi Café Amanah ini adalah Busroh. “Kami senang akan acara seperti SMK Mini ini yang merupakan bantuan dari Pak Karwo untuk sekolah SMK di Jawa Timur. Semoga acara seperti ini tidak hanya di tingkat provinsi namun nasional juga”. Pr