Siswa MAN 1 Pasuruan Raih Juara Internasional

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 02 Jul 2020 15:48 WIB

Siswa MAN 1 Pasuruan Raih Juara Internasional

i

Kepala Sekolah MAN 1 Pasuruan Agus Suwito S. Ag. Mpdi.SP/dir

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pasuruan mengharumkan nama Indonesia di ajang kelas dunia. Adalah Mukhammad Raihan Al Hakim (kelas X IIS 2) dan Muhammad Daffa Akbar Alamsyah (kelas X MIA 1), dua siswa ini berhasil mengukir prestasi Robotika Tingkat Internasional di Okayama University Jepang pada ajang event Robofest Japan 2019.  

Mukhammad Raihan Al Hakim meraih 1 medali emas, sedang Muhammad Daffa Akbar Alamsyah, meraih 1 medali perunggu.  

"Pada event ini, MAN 1 Pasuruan merupakan satu satunya madrasah yang mengikuti dan menjadi wakil Kementerian Agama pada kompetisi ini," jelas Kepala MAN 1 Pasuruan Agus Suwito Sag. Mpdi.  

Menurutnya, kompetisi ini berlangsung pada 24-25 Agustus 2019 di Okayama University. Medali emas diraih pada kategori Gathering Superteam Senior, dan medali perunggu pada kategori Line Maze Senior. 

"Peserta Robofest Japan 2019 adalah sekolah dari negara di kawasan Asia Pasifik. Peserta diseleksi berdasarkan Robofest tiap zona di Indonesia. MAN 1 Pasuruan merupakan salah satu dari pemenang Robofest Indonesia sehingga berhak mewakili ke Jepang," tuturnya.  

Agus menambahkan, prestasi ini tidak terlepas dar kerja keras siswa dan proses pembinaan di MAN 1 Pasuruan. Menururnya, madrasah binaanya mengembangkan sistem pembinaan berdasarkan minat khusus yang dimiliki peserta didik. "Kelas robotik yang ada di MAN 1 Pasuruan memiliki 23 siswa dibina oleh internal madrasah dan kerjasama dengan Podistik ITS Surabaya," tandasnya. 

Selain prestasi tersebut, Siswa siswi juga berhasil di terima di PTN sebanyak 79 orang.

Selamat atas prestasi yang telah diraih!!!dir

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU