•   Jumat, 24 Januari 2020
Pendidikan

Sisakan Persoalan, Program Seragam Gratis di Jombang Tahun 2020 Berlanjut

( words)
Tumpukan kain seragam gratis di gedung Tenis Indoor Jombang. (SP/M. Yusuf)


SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Kain seragam gratis SD/MI, SMP/MTs di Jombang, Jawa Timur, hingga saat ini masih belum juga kunjung dibagikan kepada puluhan ribu murid baru.

Sehingga, program kain seragam gratis Bupati dan Wakil Bupati Jombang tersebut menyisakan sejumlah persoalan dilapangan. Namun pada tahun 2020 mendatang, rencananya pengadaan kain seragam gratis akan kembali diadakan.

Image
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Jombang, drg Budi Nugroho mengatakan, rencana program unggulan bupati ini akan dianggarkan.

”Ya kalau dari rencana kegiatan itu masih berlanjut. Namun untuk detailnya saya belum tahu. Untuk kegiatan ini masih dalam kerangka kebijakan,” katanya, Selasa (15/10/2019).

Menurut Budi, kegiatan ini selanjutnya akan diserahkan kepada masing-masing dinas terkait untuk dilakukan pencermatan dan perencanaan seperti apa. Masing-masing dinas nantinya juga akan dilakukan komisioning dengan masing-masing komisi di DPRD Jombang.

"Apakah nanti program tersebut dilanjutkan dalam bentuk kain atau seragam yang sudah jadi. Karena nanti dinas terkait itu yang akan menentukan,” tandas lelaki yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Dikbud Jombang ini.

Sementara, Kepala Disdikbud Jombang yang baru, Agus Purnomo, belum bisa memberikan keterangan banyak dan terkesan menghindar dari media. Saat hendak dikonfirmasi, ia berdalih masih ada rapat. ”Sebentar mas saya masih ada rapat,” pungkasnya singkat. (suf)

Berita Populer