Singkirkan Juara Bertahan dari China, Team e-Sport Indonesia Juarai PUBG Mo

SURABAYAPAGI.COM, -Nama Indonesia kembali harum dalam kancah internasional. Pasalnya, wakil Indonesia dalam turnamen PUBG Mobile tingkat dunia berhasil menjadi juara.

Tim eSport Indonesia Bigetron Red Aliens (RA) menjadi juara dunia pada turnamen PUBG Mobile, pada Minggu (1/12).

Turnamen PUBG Mobile Club Open (PMCO) Fall Split Global ini berlangsung selama 3 hari di Kuala Lumpur, Malaysia.

Bigetron RA berhasil menyalip 15 tim dari berbagai negara, termasuk juara bertahan dari China. Mereka berhasil mengumpulkan 5 kali Winner Winner Chicken Dinner (WWCD).

Jumlah itu didapat BTR RA selama tiga hari penyelenggaraan. Pada hari pertama, Jumat (29/11/2019), BTR RA meraih satu kali WWCD.

Di hari kedua, penampilan BTR RA semakin baik dengan meraih tiga kali WWCD. Di hari terakhir, BTR RA melengkapi penampilannya apiknya dengan satu WWCD.

Berkat kemenangan-kemenangan itu, posisi BTR RA di puncak klasemen tak pernah tergeser dari hari pertama hingga dinobatkan sebagai juara dunia.

Tim yang digawangi BTR Luxyy, BTR Ryzen, BTR Mcboy dan BTR Zuxxy berhak menerima hadiah sebesar USD 180 ribu atau sekitar Rp 2,5 miliar sebagai hadiah dalam turnamen tersebut.

Tidak hanya itu, salah satu member team Bigetron RA, BTR Zuxxy dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP) karena berhasil meraih 42 kills.

Tim asal China Top Esport yang merupakan juara bertahan harus puas hanya berada di posisi kedua dan berhak atas hadiah 90 ribu dolar Amerika (Rp 1,2 miliar).

Sementara di posisi ketiga, ada tim dari Thailand, Mega Esport, yang berhak atas uang hadiah sebesar 45 ribu dolar Amerika (Rp 634 juta).

Ini bukan kali pertama tim asal Indonesia juara di turnamen ESports dunia. Sebelumnya, ada EVOS Legends yang menjadi juara dunia pada turnamen Mobile Legends (M1) juga di Malaysia.