Sijago Merah Lahap Puluhan Kios di Pasar Citra Niaga Jombang

SURABAYAPAGI.com, Jombang - Kebakaran hebat melanda puluhan kios pedagang yang berada di belakang Pasar Citra Niaga Jombang, Tepatnya di Sepanjang Jalan Seroja Kabupaten Jombang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Dari informasi yang dihimpun dilokasi kejadian, kemunculan si Jago Merah diperkirakan terjadi pada pukul 23.45 wib berasal dari kios penjual arang dan kayu yang berada pada tengah deretan kios yang berada di Jalan Seroja tersebut. Api dengan cepat menyambar beberapa kios disebelahnya. Kios yang mayoritas dari bangunan kayu tersebut membuat si Jago merah susah ditaklukan.

Anto (45) saksi mata dilokasi kejadian mengatakan, saat menegetahui titik api, dirinya bersama warga segera melakukan pemadaman dengan alat seadanya dan melaporkan kepada petugas pemadam kebakaran. "Belum ada 30 menit tutup, tiba-tiba api sudah berkobar dari kios penjual arang dan kayu, langsung kita berusaha memadamkan dengan alat seadanya," Ujarnya saat ditemui di Lokasi kejadian. Senin 18 Maret 2019.

Beruntung setelah laporannya sebanyak dua unit kendaraan pemadam kebakaran dari Pemerintah Kabupaten Jombang segera datang ke lokasi dan membantu warga untuk melakukan pemadaman. "Saat mobil pemadam kebakaran datang Api sudah mulai menjalar ke beberapa kios milik pedagang buah, sayuran, pedagang arang dan kayu serta sebuah warung kopi," imbuhnya.

Ditemui terpisah, Kepala Kepolisian Sektor Jombang Kota, Ajun Komisaris Polisi, Suparno mengatakan saat ini pihaknya belum bisa memastikan penyebab pasti kebakaran yang melanda puluhan kios pedagang yang berada di jalan seroja. "Belum dapat kita pastikan, namun dari tiga saksi yang diperiksa titik awal mula kebakaran berasal dari kios bapak jadi penjual kayu dan Arang," Tegasnya.

Ia menambahakan, saat ini anggota di lapangan terus melakukan penggalian dan pengumpulan bahan keterangan dari warga dan saksi mata di lokasi kejadian untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran. "Perkembangannya akan kita sampaikan lebih lanjut," Pungkasnya.

Sementara itu kebakaran hebat yang melanda kios lapak pedagang yang berada di sepanjang jalan seroja baru berhasil di padamkan setelah 2 jam kebakaran, dan pukul 02.36 petugas pemadam kebakaran melakukan pembasahan. nur