Siapkan Budget Segini untuk Membawa Pulang Smartphone Asus ROG

SURABAYAPAGI.com – Inovasi terbaru datang dari smartphone Asus. Mereka memanjakan para mobile gamers dengan mengeluarkan Asus ROG Phone.
Asus ROG Phone memang sudah cukup lama dinanti setelah diperkenalkan di pameran teknologi Computex 2018 Taiwan pada Juni lalu. Ini menjadi angin segar bagi Asus untuk bersaing dengan vendor lain yang belum mengeluarkan produk khusus di sektor gaming.
Harga smartphoneAsus ROG Phone di Indonesia dibanderol mulai dari Rp 13 juta. Asus juga menjual aksesori pendukung yang bisa meningkatkan pengalaman bermain game mobile di ROG Phone, yakni Mobile Desktop Dock, Twinview Dock, Gamevice Controller, dan AeroActive Cooler.
Apa saja spesifikasi Asus ROG Phone, sampai bisa disebut sebagai smartphone gaming? Dari dapur pacunya, smartphone ini dibenamkan cip prosesor Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core dan grafisnya dikelola oleh GPU Adreno 630. Performanya itu didukung RAM 8 GB dan memori internal 128 GB atau 512 GB.
ROG Phone memiliki sistem pendingin yang disebut 3D vapor chamber cooling system. Sistem ini diklaim sebagai inovasi pendingin pertama yang disematkan pada smartphone.
Untuk sistem kameranya, Asus ROG Phone memakai dua kamera belakang yang masing-masing beresolusi 12 MP dan 8 MP, serta telah didukung dengan teknologi augmented reality (AR), untuk meningkatkan pengalaman bermain game. Sementara bagian depannya memakai kamera selfie 8 MP.
Berikut spesifikasi lengkap Asus ROG Phone.
- Sistem operasi Android Oreo 8.1 dan antarmuka ROG Gaming X
- Prosesor Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core dan GPU Adreno630
- Ukuran layar 6.0 inci AMOLED
- Kamera belakang 12 MP Wide (f/1.8) dan 8 MP (f/2.4) LED flash
- Kamera depan 8 MP Wide (f/2.0)
- RAM 8 GB
- ROM 128 GB dan 512 GB
- Baterai 4.000 mAh non-removable
- Dual SIM card (Nano-SIM, dual stand-by)
Harga smartphone: Rp 13 juta (8/128 GB) dan Rp 14,5 juta (8/512 GB)
Asus akan memulai penjualan perdana ROG Phone di Indonesia melalui sistem pre order pada Januari 2019, namun belum diketahui kapan tanggal resminya.
Dalam setiap paket penjualan ROG Phone, Asus membundelnya bersama tiga aksesori, yaitu hard case atau sarung pelindung, aksesori AeroActive Cooler, dan Gamevice Controller. kp