•   Minggu, 15 Desember 2019
Pantura

SI Sulap Lahan Paskatambang Jadi Taman Wisata

( words)
Deputi Kementerian BUMN Edwin Hidayat Abdullah (kanan) bersama Dirut SG Mukhamad Saifudin didampingi Dirut SI Hendi Prio Santoso meresmikan Bukit Daun dengan memotong karangan bunga.(SP/M.AIDID)


SURABAYAPAGI.com, Tuban - Tempat wisata taman Bukit Daun yang berada di Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, tengah populer di kalangan wisatawan. Lokasinya berada 18 km dari Kota Tuban, atau membutuhkan waktu sekitar setengah jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan.
Disebut “bukit daun” karena taman ini menyerupai bentuk daun yang berada diketinggian. Siapa sangka, lokasi yang memiliki pemandangan indah dan berhawa sejuk ini adalah lahan bekas tambang batu kapur milik Semen Indonesia.
Pada 22 Februari taman Bukit Daun diresmikan oleh Deputi Bidang Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN, Edwin Hidayat Abdullah bersamaDirektur Utama Semen Gresik Mukhamad Saifudin didampingi Direktur Utama Semen Indonesia Hendi Prio Santoso, Direktur Keuangan Semen Gresik Ginarko Isnubroto dan Direktur Produksi Semen Gresik Joko Sulistyanto.
Sekretaris Perusahaan Agung Wihartomengatakan, taman bukit daun yang diresmikan ini menempati lahan seluas 1.000 m2. Taman ini mulai dibangun akhir Desember 2016 dan selesai pada Januari 2018.
“Taman bukit daun selain rindang, juga memiliki 10 tanaman langka yang sudah jarang dijumpai, seperti; kawista, damar, gaharu, ulin, duwet, kurma dan tanaman jenis obat yang khusus kita tanam dilahan tersebut” terangnya.
Taman wisata tersebut merupakan hasil reklamasi bekas tambang batu kapur seluas 187,66 hektar dengan jumlah pohon sebanyak 187.937 batang. did

Berita Populer