•   Sabtu, 22 Februari 2020
Peristiwa Nasional

SI dan PG Bagikan 335 Ekor Hewan Kurban

( words)
FOTO: SP/M.AIDID Dirut PG Rahmad Pribadi didampingi jajaran direksi lainnya menyerahkan hewan kurban kepada Takmir Masjid Nurul Jannah.


SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Sebanyak 233 ekor hewan kurban disalurkan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk pada Hari Raya Iduladha 1440 H. Hewan-hewan kurban tersebut dibagikan ke beberapa lokasi operasional perusahaan meliputi Indarung (Sumbar), Narogong (Jabar), Cilacap dan Rembang (Jateng), Tuban dan Gresik (Jatim) serta Pangkep (Sulsel).

Ratusan hewan kurban tersebut dibagikan secara serentak kepada 1.500 penerima pada Minggu (11/8/2019).

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Semen Indonesia Sigit Wahono mengatakan, momentum Hari Raya Iduladha selalu dimanfaatkan Perusahaan untuk berbagi hewan kurban dengan masyarakat sekitar perusahaan.

“Pemberian hewan kurban ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat, terutama yang kurang mampu melalui pendistribusian daging hewan kurban kepada mereka. Diharapkan tercipta kebersamaan dan persaudaraan antara perusahaan dengan masyarakat,” kata Sigit Wahono.

Ditambahkan, selain dibagikan ke masyarakat hewan kurban juga disalurkan kepada beberapa desa, yayasan, pondok pesantren, instansi, lembaga pendidikan, masjid dan musala di sekitar operasional perusahaan.

Sementara dalam waktu hampir bersamaan BUMN lainnya, yakni PT Petrokimia Gresik (PG) juga menyerahkan hewan kurban kepada masjid, musala dan masyarakat sekitar perusahaan. Total ada 102 ekor hewan kurban senilai Rp 682 juta, terdiri dari 15 ekor sapi dan 87 ekor kambing.

Hewan kurban diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama PG Rahmad Pribadi didampingi Direksi PG kepada Takmir Masjid Nurul Jannah.

Rahmad Pribadi menjelaskan jika penyerahan hewan kurban kepada masyarakat sekitar perusahaan baik di Gresik, maupun di Instalasi Penjernihan Air (IPA) Gunungsari (Surabaya) dan IPA Babat (Lamongan) ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan PG setiap merayakan Iduladha. Kegiatan ini juga menjadi salah satu bentuk rasa syukur karena berkat dukungan dari masyarakat, PG dapat menjalankan transformasi bisnis serta memenuhi amanah pemerintah untuk menyalurkan pupuk bersubsidi dengan baik.

"Kami berharap masyarakat terus memberikan doa dan dukungan kepada Petrokimia Gresik agar dapat memberikan manfaat lebih banyak lagi kepada warga sekitar perusahaan, petani, bangsa maupun negara," pungkas Rahmad Pribadi. did

Berita Populer