•   Rabu, 8 April 2020
Pilwali 2020

Setiajit Berikan Bantuan ke Petani Lima Kecamatan di Tuban

( words)
Setiajit bersama petani menditikan Rumah Burung Hantu.


SURABAYAPAGI.COM- Tuban. Bakal Calon Bupati (Bacabup) Setiajit memberikam bantuan Rumah Burung Hantu (Rubuhan) dan obat hama tikus untuk petani di 5 kecamatan di Kabupaten Tuban.

Bantuan tersebut bakal terus diberikan kepada petani Tuban selama mereka membutuhkan. Tak hanya itu, bantuan ini diberikan lantaran pihaknya mendengarkan suara lahir dan batin para petani. Sehingga, mendengar keluhan tersebut petani langsung diberikan bantuan penanganan hama tikus dan ulat.

Sebanyak lima wilayah kecamatan yang telah diberikan bantuan, antaralain yakni Kecamatan Palang, Merakurak, Kerek, Singgahan dan Kerek.

"Alhamdulillah bantuan ini merupakan yang kelima kalinya," tutur Setiajit saat memberikan bantuan Rubuhan dan Obat Hama di Desa/ Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, Kamis. (7/02/2020).

Setijiat menambahkan, bantuan rubuhan diyakini dapat membasmi hama tikus. Selain itu, obat hama yang diberikan pun optimis dapat membrangus tikus dan ulat.

"Saya akan terus mendengarkan keluhan petani. Dan akan membantu petani hingga mereka makmur," tegas Setiajit yang kini menjabat sebagai Kepala Dians ESDM Jatim.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Barokah II, Dulpadi (42) Desa/ Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, mengucapkan terimakasih kepada Setiajt yang sudah peduli terhadap pertani.

Bersama petani lain, Dulpadi berharap bantuan yang diberikan itu dapat meringankan beban petani. Terutama, dalam menghadapi hama tikus yang sudah menyerang tanaman petani sejak dua tahun ini.

"Di Desa ini ada 35 hektar sawah, yang kena hama sekitar 25 hektar. Semoga Pak Setiajit selalu peduli petani," harap Dulpadi. Wid

Berita Populer