•   Jumat, 22 November 2019
Peristiwa Nasional

Sering Terjadi Kecelakaan, Kapolres Jombang : Waspadai Perlintasan KA Tanpa Palang Pintu

( words)
Kapolres Jombang, AKBP Fadli Widiyanto. Foto : SP/M. Yusuf


SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Kecelakaan kereta api (KA) di perlintasan tanpa palang pintu di Dusun Sumbermelati, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Jombang, Jawa Timur, pada Kamis (12/9) sekitar pukul 16.45 WIB kemarin, mengakibatkan empat nyawa melayang.


Image

Kecelakaan tersebut melibatkan Kereta Api Rapih Dhoho Kertosono - Surabaya dengan mobil sedan Datsun Go Panca warna merah marun Nopol Nopol S 1681 ZD.


Kapolres Jombang, AKBP Fadli Widiyanto mengatakan, bahwa prosedurnya untuk kecelakaan tersebut ditangani oleh Sat Reskrim Polres Jombang.


"Saat ini sedang melakukan pemeriksaan beberapa saksi-saksi terkait kronologi dan penyebab kecelakaan tersebut. Nanti jika sudah selesai, hasil penyidikan akan disampaikan secara resmi oleh Sat Reskrim," katanya, Jumat (13/9/2019).


Fadli mengimbau kepada masyarakat, apabila melewati perlintasan KA agar berhati-hati, apalagi jika sudah ada tanda-tandanya.


"Kebiasaan masyarakat itu dianggap kereta apinya masih jauh. Sehingga ketika ada aba-aba pemberhentian mereka tetap melanggar. Jadi harus taati dan hati-hati," imbaunya.


Jadi bahayanya, lanjutnya, apabila hendak melintasi rel kereta api dan jarak kereta sudah mendekat, masyarakat harus berhenti. Apalagi palang pintu perlintasan sudah ditutup.


"Nah, bagi perlintasan kereta api yang belum ada palang pintunya, masyarakat wajib sangat berhati-hati lagi dan tahu betul jadwal kereta api yang lewat. Sehingga terhindar dari kecelakaan," pungkasnya. (suf)

Berita Populer