Sering Dibuat Mesum, Pemkab Ponorogo Pasang CCTV di Taman-Taman

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 25 Okt 2020 14:07 WIB

Sering Dibuat Mesum, Pemkab Ponorogo Pasang CCTV di Taman-Taman

i

Taman Kelono Sewandono di Jalan Pramuka, Ponorogo. SP/ TRB

SURABAYAPAGI.com, Ponorogo - Menindak lanjutin kasus aksi mesum para remaja, Pemerintah Kabupaten Ponorogo berencana memasang kamera pengawas atau closed circuit television (CCTV) di taman-taman di bawah pengelolaan Pemkab Ponorogo, Minggu (25/10/2020).

 Aksi mesum tersebut sering dilakukan oleh sepasang muda mudi di Taman Kelono Sewandono beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: Laka Lantas Mobil Pikap Vs Motor di Ponorogo, 1 Emak-emak Tewas Ditempat

 "Ke depan kita akan memasang CCTV di taman-taman, baik Taman Kelono Sewandono maupun Taman Sukowati," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Sapto Djatmiko.

 Sapto mengakui Taman Kelono Sewandono kini tengah menjadi semenjak beredarnya video mesum yang viral di media sosial.

 Padahal dikatakan Sapto, di taman yang terletak di Jalan Pramuka tersebut sudah banyak papan larangan dan papan teguran, namun nyatanya hal tersebut masih saja terjadi.

Baca Juga: Dishub Jatim: 3.835 Orang Mudik Gratis, Ponorogo Jadi Tujuan Favorit 

 "Hasil evaluasinya harus ada pengawasan dan pemantauan. Kita sudah bentuk Satgas pemantuan yang terdiri dari petugas yang jaga di taman tersebut, lalu tukang parkir dan pemilik warung. Kita libatkan orang sekitar," lanjutnya.

 Petugas tersebut bergiliran memantau keadaan taman mulai jam 7 pagi sampai jam 9 malam. "Memang penjagaannya sampai malam hari karena walaupun sudah dikunci tidak menutup kemungkinan ada saja yang berusaha masuk," ucapnya.

Baca Juga: Warga Ponorogo Serbu Gerakan Pangan Murah

 Sapto juga telah menambahkan lampu penerangan di sejumlah sudut di Taman Klono Sewandono serta memperbanyak banner rambu-rambu larangan di taman. Dsy14

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU