•   Senin, 27 Januari 2020
Kediri

Sepekan, 20 Penjahat Disikat

( words)
Rilis terkait hasil tangkapan operasi yang digelar Polres Blitar.


SURABAYA PAGI, Blitar- Dalam kurun waktu 1 minggu, petugas Kepolisian Resort Blitar berhasil mengamankan 20 pelaku kejahatan jalanan.

Hal ini dilakukan petugas untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Blitar.
Kapolres Blitar AKBP Anissullah M. Ridha mengatakan, penangkapan terhadap para pelaku kejahatan jalanan juga dalam rangka cipta kondisi menjelang Asian Games 2018.
"Kegiatan ini, merupakan salah satu bagian dari upaya mencegah tindakan kejahatan sebelum, selama hingga setelah perhelatan Asian Games," katanya. Selasa (24/07/2018).
Dijelaskannya, dari 20 pelaku yang berhasil diamankan petugas di antaranya, 12 kejahatan pidana umum dan 8 orang dengan pidana narkotika dan psikotropika.
"Tersangka yang berhasil diamankan sering melakukan tindakan kejahatan di daerah Blitar Kota maupun Kabupaten Blitar," jelasnya.
Lebih lanjut dikatakannya, dari tangan para pelaku kejahatan jalanan, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti untuk berjudi maupun alat kejahatan lainnya.
"Dari tangan tersangka kita berhasil mengamankan 5.135 butir dobel L dan 4 unit kendaraan roda dua," lanjut Kapolres.
AKBP Anissullah M. Ridha berharap peran aktif masyarakat khususnya bagi orang tua untuk terus mengawasi perilaku anak dan pergaulan anaknya.
"Peredaran narkoba di wilayah kabupaten maupun kota Blitar kemungkinan tinggi, terbukti dengan pengungkapan kedua kasus narkoba pada bulan ini. kami menghimbau para orang tua untuk mengawasi perilaku dan pergaulan anak," harapnya. les

Berita Populer