•   Jumat, 28 Februari 2020
Internasional

Seorang Pendaki Selamat Meski Terjebak dalam Gunung Es

( words)
Gunung Es


SURABAYAPAGI.com - Seorang pendaki asal Australia bisa selamat setelah bertahan hingga tujuh hari di atas gunung dengan suhu udara membeku di Selandia Baru.

Disebutkan, bahwa dia memang adalah seorang tentara yang sedang cuti dan melakukan aktivitas mendaki gunung. Setelah dia tak kembali saat mendaki tunggal, pencarian terhadapnya lalu dilakukan. Pria berusia 29 tahun itu diidentifikasi oleh tim penyelamat pada Kamis kemarin dan mereka terkejut bahwa dia selamat dan hanya mengalami beberapa gejala pembekuan di bagian tubuhnya. Selamatnya pria itu disebut hal yang luar biasa.
Dikutip dari laman BBC, pria tersebut menyintas di area dengan kecepatan angin hingga 60 Kilometer/jam (37Mph) dan kondisi hawa bersalju dengan es tebal.
"Kami menduga dia menggali salju dan membuat lobang sebagai tempatnya berlindung yang membuat dia akhirnya bertahan selama beberapa hari," kata Koordinator Tim Penyelamat, Geoff Lunt.
Dia mengandalkan kostum dan jaket tebal militernya untuk bertahan hidup. Saat helikopter melakukan pencarian, dia terlihat di area mendekati puncak gunung melambaikan tangan dan tim menemukannya dalam kondisi menggigil.
Namun akibat susahnya medan untuk penyelamatan, tim sementara langsung mengirimkan bahan makanan dan minuman serta alat untuk menghangatkan badan dengan menggunakan selancar es. Sementara pengangkatan pria itu direncanakan dilakukan pada hari ini, Jumat, 3 Agustus 2018.

Berita Populer