•   Minggu, 15 Desember 2019
JawaTimur

Senin Depan, Pendaftaran Mudik Gratis Dibuka

( words)
Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jatim, Fattah Jasin. (Foto: SP/IST)


SURABAYAPAGI.com - Pendaftaran mudik gratis yang digelar Pemprov Jatim melalui Dishub Jatim akan segera dibuka. Mudik gratis dengan moda transportasi bus ke beberapa daerah itu akan dibuka pada Senin (22/4). Siapa pun bisa ikut mudik gratis dari Kota Surabaya ke seluruh wilayah kota dan kabupaten di Jatim itu.
"Kami buka pendaftaran secara online dan offline agar semua terlayani dengan baik. Tidak hanya mudik, kami juga melayani balik gratis," kata Kepala Dishub Jatim, Fattah Jasin, Jumat (19/4).
Pendaftaran online melalui web mudikgratis.dishub.jatimprov.go.id milik Dishub Jatim. Namun karena tidak semua warga akrab dengan online, Dishub Jatim juga melayani pendaftaran secara konvensional. Pendaftar datang ke Kantor Dishub Jatim di Jalan Frontage Barat A Yani.
Baik pendaftaran online maupun offline cukup menunjukkan KTP atau foto kopi KTP. Untuk pendaftar lebih dari satu orang menggunakan KK.
Saat ini, persiapan layanan mudik balik gratis Pemprov Jatim melalui Dishub Jatim sudah hampir sempurna.
Dishub mengerahkan semua perusahaan otobus (PO) untuk melayani mudik gratis yang khusus digelar Dishub Jatim.
Jumlah bus yang disediakan untuk mengangkut pemudik gratis itu tidak beda jauh dengan mudik gratis 2018.
Tahun lalu ada 560 bus melayani mudik gratis di Jatim berangkat dari Surabaya ke seluruh kota tujuan, baik yang digelar swasta maupun kantor Pemerintah dan BUMN.
Namun khusus untuk bus yang berangkat di Dishub Jatim tahun lalu ada 170 bus. Keberangkatan dua hari dengan jumlah penumpang sekitar 64.000 tujuan ke seluruh kota di Jatim.
Mulai dari Banyuwangi, Jember, Kediri, Trenggalek, Pacitan, Ngawi, Bojonegoro, Tuban, hingga Madura. Semua dilayani mudik gratis Dishub Jatim.n sb

Berita Populer