Sempat Kritis, Rustu Recber diperbolehkan Pulang

SURABAYA PAGI, Istanbul – Rustu Recber dikabarkan mulai membaik setelah 11 hari sebelumnya ia dilarikan ke rumah sakit karena virus corona. Karena sudah membaik, eks penjaga gawang Barcelona itu pun telah meninggalkan rumah sakit.

Sang istri, Isil Recber awalnya adalah orang pertama yang mengabarkan ke semua orang bahwa mantan kiper Barcelona tersebut dibawa ke rumah sakit karena positif terinfeksi virus covid-19 pada 29 Maret 2020 kemarin. Setelah dirawat kurang lebih 11 hari, Isil memberitahukan kabar terbaru bahwa Recber sudah bisa pulang dari rumah sakit karena kondisi suaminya tersebut sudah membaik.

“Setelah melalui 11 hari, suami saya (Recber) telah dipulangkan (dari rumah sakit),” ungkap Isil di instagram pribadinya yang dilengkapi foto mereka berdua, Selasa (7/4/2020).

Tentu kabar tersebut menjadi kabar bahagia untuk semua orang, khususnya para pencinta sepakbola Turki dan Barcelona. Meski sewaktu di Barcelona ia lebih banyak duduk di bangku cadangan, namun Recber tetaplah bagian dari tim berjuluk Blaugrana tersebut.

Sepanjang karier, Rustu telah membela klub-klub top Turki seperti Fenerbahce, Besiktas, dan Antalyaspor, juga pernah menikmati masa singkat berkarier di Spanyol bersama Barcelona.

Dia merupakan anggota dari skuat tim nasional Turki yang melegenda bersama Hakan Sukur, Hasan Sas, Nihat Kahveci, Umit Davala, dan Emre Belozoglu, karena sukses mencapai semifinal Piala Dunia 2002 dan mengakhiri turnamen sebagai juara ketiga setelah mengalahkan tuan rumah Korea Selatan 3-2 di pertandingan perebutan tempat ketiga.