•   Senin, 16 Desember 2019
Korupsi

Selesai Diperiksa, Ketum PPP Romahurmuziy Tinggalkan Polda Lewat Pintu Lain

( words)
Tempat para awak media menunggu Ketua Umum PPP Romahurmuziy, tetapi telah pergi melalui pintu lain, Jumat (15/3/2019).


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Hampir 4 jam lamanya menunggu, saat awak media yang meliput pemeriksaan Ketua Umum PPP Romahurmuziy oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Mapolda Jatim akhirnya terkecoh. Pasalnya Romahurmuziy, orang yang ditunggu sudah meninggalkan mapolda melalui pintu lain, Jumat (15/3). Rombongan yang menumpang mobil Toyota Hiace ini menuju Bandara Juanda.

Diketahui kedatangan rombongan KPK tersebut masuk mapolda pukul 09.00, selanjutnya awak media menunggu di pintu gedung Subdit III Tipikor, untuk melakukan peliputan. Beberapa pejabat polda yang keluar dari gedung tersebut dicoba diwawancarai namun tidak ada yang buka suara.

Sampai akhirnya sekitar pukul 12.30, seusai Salat Jumat, awak media mewawancarai Kapolda Jatim Irjenpol Luki Hermawan. Dalam pernyataannya Luki hanya mengatakan bila rombongan KPK meminjam ruangan untuk pemeriksaan. “Saya tidak tahu terkait pemeriksaan apa,” kata Luki.

Hingga waktu menunjukan pukul 14.30, wartawan yang sudah lama menunggu meski diguyur hujan, mendapat informasi bila rombongan KPK sudah meninggalkan tempat melalui pintu gedung utama Ditreskrimsus. Untuk memastikan tersebut, awak media menghubungi Kabid Humas Polda Jatim Kombespol Frans Barung Mangera, yang sedang di luar kota.

Dalam keterangannya via telepon, Barung menegaskan bila rombongan KPK sudah meninggalakan tempat tidak lama setelah Salat Jumat. “Sudah meninggalkan polda, dan saya tidak dapat menejalaskan karena ini rananya KPK,” pungkasnya. nt

Berita Populer