Selalu Melihat Peluang Bisnis

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Sukses membuka beberapa diler motor vespa di Jawa Timur, Sutanto Adi Yongky ingin terus kembangkan usahanya. Bekerjasama dengan PT Piaggio Indonesia, Sutanto Adi Yongky selaku Presiden Direktur PT Smart Mulia Abadi harirkan dua diler di Sidoarjo dan Surabaya.

Ia melihat peluang penikmat motor vespa yang tinggi di daerah Jawa Timur, membuatnya terus kembangkan bisnisnya. Yongky menilai bahwa vespa merupakan motor yang unik dan memiliki nice market tersendiri.

Berawal dari kecintaannya dengan motor vespa dan keluarga yang sudah terlebih daluhu berkecimpung di dunia otomotif, Yongky melalui PT Smart Mulia Abadi sudah berhasil membuka diler ke duanya. "Saya sendiri sangat suka dengan motor vespa karena memang unik, karena unik tersebut di tiap diler menyugguhkan konsep yang menarik," ujarnya.

Menurut Yongky kunci suksesnya dalam menjalankan bisnis otomotif ada pada konsep, kejujuran dan komitmen. Menonjolkan konsep yang menarik di setiap dilernya, seperti display motor vespa yang menarik, desain diler serta pelayanan konsumen yang memuaskan.

"Menonjolkan konsep, sehingga orang kalau datang kesini akan tertarik," imbuhnya. Memiliki komunitas yang sangat kuat, Yongky bekerjasama dengan komunitas-komunitas motor vespa. Mengenalkan, berkolaborasi agar semakin dekat dengan anggota komunitas-komunitas motor vespa, karen baginya semakin dekat dengan konsumen mereka akan semakin tertarik.

Ia juga mengungkapkan dalam berbisnis tentunya ada hambatan dan tantangan yang dihadapi. Pria kelahiran Surabaya 1984 ini, mengaku bahwa saat ini memang kopetitor sejenis belum ada. Namun tantangan terbesar dalam bisnisnya adalah kondisi pasar.