Sekolah Buah Hati Belajar Daring

SURABAYA PAGI, Surabaya – Penyebaran pandemic virus corona atau COVID-19 di Indonesia membuat banyak universitaas dan sekolah menghentikan proses pembelajaran tatap muka. Sebagai gantinya, pembelajaran dilakukan jarak jauh atau online learning.

Kebijakan belajar melalui online juga diterapkan oleh sekolah Buah Hati. Sekolah yang terletak di Manyar Kertoarjo III dan Dharmahusada No. 183 Surabaya ini menerapkan sistem belajar online sejak keputusan dari Dinas Pendidikan keluar yang menyatakan bahwa proses belajar akan dilakukan di rumah.

Sekolah Buah Hati merupakan pendidikan bagi anak usia dini jenjang Playgroup dan TK dengan usia 2 sampai 6 tahun. Wakil kepala sekolah sekolah Buah Hati Lyani Sihombing menjelaskan persiapan sekolah Buah Hati untuk kegiatan belajar siswa-siswanya pada saat belajar di rumah

“Online learning ini kami lakukan mulai sejak keputusan dari Diknas keluar yang menyatakan bahwa proses belajar akan dilakukan di rumah, sekolah kami menyiapkan workbook untuk anak-anak. Panduan untuk mengerjakan workbook kami share kepada orang tua murid melalui google drive. Panduan ini berupa rekaman guru kelas yang sedang menjelaskan materi pelajaran dan langkah-langkah untuk mengerjakan aktivitas pada workbook” jelasnya pada Jumat (27/3/2020)

Sebelum pihak sekolah meliburkan murid-muridnya, sekolah Buah Hati juga memiliki prosedur untuk mengantisipasi wabah COVID-19. Diantaranya mengecek suhu tubuh setiap orang yang masuk ke dalam lingkungan sekolah, dan menyediakan tempat untuk membersihkan tangan.

Selain itu apabila ada siswa yang baru datang dari luar negeri, pihak sekolah meliburkan siswa tersebut selama 14 hari, ketika siswa kembali ke sekolah diwajibkan membawa surat keterangan sehat dari dokter untuk dirinya dan keluarga dalam satu rumah.hab