•   Jumat, 28 Februari 2020
Internasional

Sekjen PBB Absen dari Forum Ekonomi Dunia

( words)
Sekjen PBB, Antonio Guterres


Juru bicara Stephane Dujarric, Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterres akan menghadiri pertemuan puncak Uni Afrika di Addis Ababa. Guterres juga akan hadir dalam pertemuan tahunan para pemimpin bisnis, politisi, dan pemimpin LSM. WASHINGTON DC, John Robbinson.
Guterres tidak akan menghadiri Forum Ekonomi Dunia di Davos, Swiss karena masalah penjadwalan. Hal itu ungkapkan oleh juru bicaranya Stephane Dujarric. Menurut Dujarric, PBB akan diwakili oleh pejabat senior dan sejumlah kepala dinas dalam Forum Ekonomi Dunia.
"Davos terkadang sedikit rumit untuk melakukan bisnis, tapi ini adalah tempat yang penting bagi kami. Itulah mengapa PBB diwakili," katanya seperti dikutip dari Anadolu.
Lebih dari 3.000 peserta yang berasal lebih dari 110 negara dan lebih dari 340 tokoh masyarakat, termasuk lebih dari 70 kepala negara dan pemerintah serta 45 kepala organisasi internasional, menghadiri forum di Davos, dimana keamanan diperkirakan menghabiskan biaya hampir USD10 juta.
Selain itu 10 kepala negara dari Afrika, sembilan dari Timur Tengah dan Afrika Utara, dan enam dari Amerika Latin, ditambah 40 pemimpin Barat juga hadir. 05

Berita Populer