Sekda Lamongan Mantap Maju Pilbup

SURABAYA PAGI, Lamongan - Perhelatan Pilkada Lamongan 2020 kian dekat. Belakangan, muncul sejumlah nama bakal calon bupati (bacabup). Setelah Sholahuddin yang melakukan konsolidasi koalisi dengan tiga partai PKB, PDI-P dan Partai Gerindra pada Rabu (22/1/2020), kini giliran Seketaris Daerah Kabupaten Lamongan, Yuhronur Efendi yang juga memastikan diri untuk berkontestasi Pilbup, dengan sebagai bakal calon ke Parpol di Lamongan.

“Saya terus melakukan komunikasi kepada partai mulai dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) hingga Dewab Pimpinan Pusat (DPP) dan mengikuti prosedur yang sesuai mekanisme yang dijalankan partai,” tegas dia, Kamis (23/1/29020).
Untuk partai pengusung, Sekkab mengaku pokoknya pasti ada.

“Nanti lihatlah sebentar lagi, dan pastinya melebihi syarat minimal pencalonan,” kata Yuhronur Efendi.
Mantapnya Sekkab mencalonkan diri pada Pilbup nanti karena dari beberapa kali melakukan survei, ada kepercayaan masyarakat untuk mencalonkan dirinya.

“Kalau ada partai politik secara resmi baru kita bicarakan, siapa figur yang cocok mendampingi,” jelasnya.
Terkait banyaknya stiker, pamflet dan spanduk yang sudah banyak terkait dirinya, Yuhronur mengaku, itu kreasi dari para pendukungnya.

“Bukan saya yang menyediakan, tapi mereka sendiri secara swadaya,” pungkasnya.
Sedikitnya lima orang santer dikabarkan bakal meramaikan bursa Calon Bupati (cabup) dari Parpol Pemenang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 Lamongan tersebut. Mereka adalah Yuhronur Efendi, Solahuddin, Kartika Hidayati, Bi’i Abdus Salam dan Deddy Nordiawan.