Sehari 15 Ribu Kasus, Total Kasus Corona di India Tembus 400 Ribu

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 22 Jun 2020 14:10 WIB

Sehari 15 Ribu Kasus, Total Kasus Corona di India Tembus 400 Ribu

i

Situasi di India saat lockdown Corona dilonggarkan. SP/ DECOM

SURABAYAPAGI.com, New Delhi - Total kasus virus Corona (COVID-19) di India telah melampaui angka 400 ribu, dengan jumlah kematian melebihi 13 ribu orang. India kembali mencetak rekor untuk tambahan kasus harian tertinggi di wilayahnya, kali ini dengan melebihi 15 ribu kasus dalam sehari.

Seperti dilansir Xinhua News Agency, Senin (22/6/2020), Kementerian Kesehatan India melaporkan 15.413 kasus baru dalam 24 jam terakhir. Angka ini tercatat sebagai tambahan kasus harian tertinggi di India sejauh ini.

Baca Juga: Banjir Bandang di India Diduga Karena Perubahan Iklim dan Curah Hujan Yang Tinggi

Data Kementerian Kesehatan India menyebut bahwa lonjakan kasus itu menjadikan total kasus virus Corona di negara ini mencapai 410.461 kasus. Angka ini tercatat sebagai total kasus Corona tertinggi ke-4 di dunia setelah Amerika Serikat (AS), Brasil dan Rusia.

Dilaporkan juga oleh Kementerian Kesehatan India bahwa total kematian akibat virus Corona di negara itu mencapai 13.254 orang, setelah dilaporkan ada tambahan 306 kematian dalam sehari. Data ini tercatat hingga Senin (21/6) pagi waktu setempat.

Baca Juga: Hubungan India dan Afghanistan Menegang, Kemenlu India Hentikan Operasi Kedutaan Besarnya di Afghanistan

Kementerian Kesehatan India menambahkan bahwa sejauh ini sudah 227.756 pasien virus Corona yang dinyatakan sembuh dan dipulangkan dari rumah sakit.

"Jumlah kasus aktif di negara ini mencapai 169.451 kasus," imbuh pernyataan tersebut.

Baca Juga: Warga India Lockdown dan Kenakan Masker Lagi: Gejala Virus Nipah 'Ngantuk Pusing'

Perdana Menteri (PM) India, Narendra Modi, dalam panggilan video konferensi dengan jajaran kepala menteri dari seluruh negara bagian India, memerintahkan pembahasan strategi untuk membantu negara ini keluar dari lockdown virus Corona.   day2

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU