•   Senin, 6 April 2020
Bisnis Makro

Segmen Logistik, Iveco Hadirkan Truk Yang Siap Mengaspal Di Jawa Timur

( words)


SURABAYAPAGI.com - Brand truk asal Italia, Iveco, meluncur truk prime mover Iveco 682 4x2 dengan mesin bertenaga 290 horse power dan gross curb weight (GCW) 44 ton di perkenalkan yang bertepatan dengan Halal Bihalal di Surabaya.

Rudhi Wibawa Rusadhi Commercial Divison Head mengatakan pada kesempatan ini sengaja kami mengambil momen Halal Bihalal untuk memperkenalkan produk baru kami, selain sebagai ajang silaturahmi, juga menjadi sarana komunikasi bagi para pengusaha logistik di Jatim.

"Kami adalah PT Chakra Jawara, anak perusahaan PT Tiara Marga Trakindo yang sekaligus induk perusahaan dari dealer produk Caterpilar. Kesempatan ini berharga bagi kami, selain untuk perkenalan ini merupakan langkah awal untuk bermain di sektor on-road setelah 3 tahun berkiprah" lanjut Rudhi.

"Kami berusaha untuk memberikan salah satu opsi dan juga mendukung untuk operasional perusahaan Bapak dan Ibu . Mudah-mudah acara seperti ini bisa kami lakukan lebih sering lagi, paling tidak untuk berkenalan sehingga bisa tercipta satu sinergi bisnis yang lebih baik lagi,“ katanya.

Truk Iveco lainnya yang sudah lebih dulu mengaspal di Indonesia, truk ini dipasarkan secara eksklusif oleh distributor tunggal PT Chakra Jawara.

“Acara hari ini kami khususkan untuk pengusaha logistik mengenai Iveco 682 4×2. Menjawab program pemerintah membangun jalan tol dan conectivity antar kota, sehingga ada peluang kami untuk masuk di segemen on-road" Lanjut Rudhi.

"Sejak kami perkenalkan pada acara GIICOMVEC 2018, kami melihat bahwa pasar cukup positif untuk menerima, terutama pengguna truk Eropa. Artinya, mereka sudah memiliki pengalaman dengan truk Eropa. Memang ada tantangan tersendiri saat kami menawarkan ke beberapa pengusaha yang sudah terbiasa dengan truk yang dijual di Indonesia, kompetitor menawarkan kesederhanaan, sementara kami menonjolkan sisi  yang berbeda" katanya.

"Tahun 2015 lalu kita sudah luncurkan Iveco682 untuk on road dan mendapat sambutan positif pasar. Terbukti sejak dua tahun terakhir penjualannya meningkat. Kali ini kami kenalkan Iveco 682 Prime Mover untuk offroad bertenaga 290 horse power dengan GCW 44 ton," ungkapnya

Iveco 682 4x2 prime mover on road ini dibekali mesin diesel Cursor 9 enam silinder in-line yang terkenal efisien dalam konsumsi bahan bakar dan sudah dilengkapi pula dengan fitur fitur terbaru.

"Sektor tambang dan perkebunan yang ditopang infrastruktur saat ini sedang tumbuh kuat," ungkapnya.

Sebelumnya, PT Chakra Jawara telah memasarkan truk Iveco 682 Tractor Head 6×4 dengan GCW 55 ton, truk Iveco 682 Rigid 6×4 dengan pilihan varian GVW 26 T dan 34 T untuk aplikasi tipper dan concrete maker.

Di GIICOMVEC 2018 lalu, Iveco juga memamerkan truk heavy duty untuk medan offroad Iveco Trakker dan Iveco Astra aplikasi truk damkar.

PT Chakra Jawara memasarkan Iveco 682 4x2 dua tipe pilihan kabin, yakni Sleeper Cab dan Day Cab. Jul

Berita Populer