Sediakan Konsep Bar Halal

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Tukuh Mixology Coffee merupakan salah satu kafe yang memberikan nuansa yang berbeda, mengusung konsep ’bar halal’ menjadikan tempat pertama yang ada di Kota Surabaya, kafe yang menyediakan berbagai minuman mulai dari kopi, beberapa varian teh hingga mocktail dan frozenmocktail.

Minuman-minuman yang disajikan di Tukuh Mixology Coffee cukup berbeda dengan kafe-kafe biasa yang ada di Kota Surabaya. Owner Tukuh Mixology Coffee, Iqwan Firdan Maulidin mengatakan, "Menu tersebut biasanya sering dijumpai di bar, hotel berbintang, atau restauran mahal. Tapi di sini kami menyediakan semua itu dengan konsep halal atau non alkohol” jelasnya.

TukuhMixology Coffee meyajikan mocktail dengan presentasi akhir berupa asap dan kesan air mendidih atau gelembung di dalam gelas."Asap dan kesan air mendidih di dalam gelas tersebut berasalh dari dryice yang sudah disetting sedemikian rupa” ungkap Iqwan

Menurutnya, prersentasi akhir seperti itu biasanya hanya terdapat di tempat tertentu seperti hotel berbintang yang meyediakan bar. Namun, ia sebagai Owner Tukuh Mixology Coffee menyediakan sensasi seperti pengunjung berada di bar mahal, dengan harga yang jauh lebih murah.

"Jadi pengunjung gak perlu susah-susah dateng ke bar mahal buat merasakan sensasi minum dengan kepulan asap dan gelembung. Cukup ke sini. Harga yang kami tawarkan juga jauh lebih murah," ujarnya.

Beberapa minuman yang dapat disajikan dengan metode tersebut seperti mixology mocktails dengan berbagai varian buah segar dan minuman lain. Iqwan menuturkan, pada dasarnya hampir semua minuman di TukuhMixology Coffee bisa disajikan dengan metode kepulan asap.

Seperti menu, StrawberryPeppermint Ice Tea merupakan minuman dengan memadukan buah strawberry yang manis asam dengan teh peppermint yang segar. Bahan-bahan dicampur lalu di-shake sekitar 17 sampai 18 kocokan. Setelah itu baru dituangkan dalam gelas yang sudah diisi dryice.

"Saat diteguk, ada rasa dingin di tenggorokan. Selain itu, aromanya juga khas. Ditambah dengan dryice yang memberikan aroma yang lebih," kata Iqwan. TukuhMixology Coffee memiliki dua cabang di Kota Surabaya, yakni di Jalan Ngagel Jaya Selatan No.63, Baratajaya dan Jalan Dharmawangsa Nomor 138. Tukuh Mixology Coffee buka setiap hari mulai pukul 12.00-01.00 WIB.