Sebelas Anggota Polres Blitar Kota Terima Piagam Penghargaan

Waka Polres Blitar Kota serahkan piagam kepada Ipda Widarto Kanit Propam dan Bripka Alex Doni. SP/ Les

SURABAYAPAGI.com, Blitar - Upacara pemberian piagam penghargaan kepada 11 anggota Polres Blitar Kota yang dilaksanakan langsung dari halaman Kantor Polres Blitar Kota, Senin (19/10/2020) yang di pimpin Wakapolres Blitar Kota Kompol Nurhalim SH, mewakiki Kapolres, Blitar Kota AKBP. Leonard M Sinambela yang kebetulan ada kegiatan di Polda Jawa Timur mengatakan ada 11 anggota Polres Blitar Kota yang mendapat piagam penghargaan.

Dari ke 11 orang tersebut tediri dari 7 Anggota Sat. Res. Narkoba, Unit Intel 1 personil, dari Lalulintas 1 orang anggota serta dari SPKT (Satuan Pelayanan Kepolisian Terpadu) 1 orang juga 1 Unit Propam yakni Ipda Widarto yang sehari hari sebagai Kanit Propam.

Kompol Nurhalim menjelaskan, bahwa piagam penghargaan diberikan kepada anggota, karena prestasinya telah melakukan ungkap kasus seperti peredaran narkotika jenis ganja dan sabu, untuk Yanlik (Pelayanan publik) seperti Bripka Alex Doni memberikan pelayanan pengujian dalam mengendarai mobil maupun motor hampir 6 tahun tanpa cacat, sedang Kanit Propam ungkap penyelundupan Sabu yang di kemas dalam Pasta Gigi, termasuk 7 orang dari Unit Reskoba yang telah berhasil membongkar jaringan Narkoba dalam waktu singkat.

"Piagam penghargaan yang diberikan ke 11 anggota, karena prestasinya dalam melaksanakan tugas masing masing di setiap Unit, untuk itu Bapak Kapolres Blitar Kota AKBP. Leonard M Sinambela SH S.IK MH, memberikan penghargaan ini untuk memacu seluruh anggota jajaran Polres Blitar Kota sekaligus di 9 Polsek. Pesan Bapak Kapolres Blitar ini, semoga akan menyusul anggota lainya untuk berpresatasi sebagai Pelindung, Pengayom sekaligus sebagai Pelayan Masarakat." kata Kompol Nurhalim kepada Surabaya Pagi.

Orang nomor dua di Polres Blitar kota ini juga menyampaikan pesan dari AKBP. Leonard M Sinambela bahwa pemberian penghargaan atau reward baik kepada anggota dan kesatuan lainya akan terus berjalan, sehingga Polres Blitar Kota akan lebih dekat dengan masyarakat dengan pelayanan yang humanis.

"Siklus pemberian reward kepada anggota dan kesatuan harus terus berjalan. Dan hal ini lebih baik daripada memberikan hukuman atau punishment kepada anggota," jelas Kompol Murhalim teruskan pesan Kapolres Blitar Kota.

Untuk itu AKBP.Leonard M Sinambela lewat Kompol Nurhalim berharap agar
piagam penghargaan yang diberikan untuk dapat menjadi pelecut serta semangat bagi anggota Polres Blitar Kota yang lain agar semakin berprestasi.

"Terus tingkatkan kedisiplinan baik Pribadi maupun Kesatuan, juga tingkatkan ke Imanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan jangan sekali kali bermain atau mencoba coba dengan narkoba, kami tidak segan segan menindak tegas secara hukum, termasuk untuk pelayanan Publik betul betul bersikap ramah dan Humanis, mari kita jaga nama Polres Blitar Kota yang baik ini sekaligus tingkatkan, apa lagi kita menyongsong untuk meraih WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani)." Papar Kompol Nurhalim.

Sebelum menyerahkan Piagam penghargaan kepada 11 anggota, terus menerus Pamen Polisi dengan melati kuning satu di pundaknya ini, menyampaikan pesan AKBP. Leonard, seluruh pelayanan sejak dari Yanmas sampai ke Opsnal harus bersih dari pungutan liar, untuk itu guna meraih WBBM jngan mundur untuk berprestasi, "Karena WBBM adalah suatu Prestasi seluruh anggota jajaran Polres Blitar Kota." Tegas Kompol Halim.

Masih pesan Ķompol Nurhalim, mengingatkan di tengah tengah pandemi Covid-19, meminta agar anggota untuk selalu jaga kesehatan dan selalu gunakan masker, dan Inpres 06/2020 dan Maklumat Kapolri tetap di laksanakan." Tandas Kompol.Nurhalim yang ahli ibadah ini. Les