•   Jumat, 10 April 2020
Pendidikan

SD Mugeb Lantik 154 PKS

( words)
Anggota PKS baru mempraktekkan penggunaan helm secara benar didampingi petugas satlantas. SP/M.AIDID


SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Sebanyak 154 siswa SD Muhammadiyah 1 GKB (Mugeb) dilantik menjadi anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS). Mereka dilantik oleh KBO Satlantas Polres Gresik Iptu Khairil Alam, Kamis (7/11/2019).

Kepala SD Mugeb Fony Libriastuti mengatakan pembentukan kader PKS merupakan bagian penting dari program pembelajaran sikap disiplin. Lebih khusus lagi mereka akan menjadi pelopor tertib berlalulintas di lingkungan sekolah.

"Siswa anggota PKS diharapkan menjadi model contoh penerapan disiplin bagi siswa yang lain," katanya.

Dikatakan, siswa yang memiliki kedisplinan tinggi di berbagai aspek tentu akan menghasilkan siswa-siswi yang berintegritas.

Sementara KBO Satlantas Iptu Khairil Alam berharap kader-kader PKS yang masih duduk di kelas 5 ini menjadi pelopor keselamatan berlalulintas tidak hanya di lingkungan sekolah tapi juga menjadi contoh bagi keluarga di rumah.

KBO sangat mengapresiasi keberadaan PKS di salah satu sekolah favorit di Gresik ini. SD ini juga memiliki tim Polisi Cilik (pocil) yang dibina oleh Satlantas Polres Gresik.

Tim Pocil SD Mugeb pada tahun ini telah mengikuti lomba polisi cilik di Polda Jatim dan mendapat Juara 2 The Best Costume.did

Berita Populer