Satreskrim Polres Jombang Periksa Rumah yang Tak Jauh dari Jasad Mr X Ditem

SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Jasad Mr X yang ditemukan tergeletak bersimbah darah di pinggir jalan Nasional Jombang-Madiun, diduga korban pembunuhan.

Kasat Reskrim Polres Jombang, AKP Azi Pratas Guspitu mengatakan, bahwa Mr X diduga kuat merupakan korban pembunuhan. Namun, pihaknya belum bisa memastikan identitas korban dan pelaku.

**foto**

"Ada dugaan pembunuhan. Ini pelakunya masih dalam lidik. Saat ini kiita masih melakukan proses identifikasi terhadap apa yang kita temukan di TKP," katanya, kepada jurnalis di lokasi, Rabu (2/10/2019).

Dari pantauan di lokasi, sejumlah anggota polisi dari Satreskrim Polres Jombang dan tim Inafis melakukan olah TKP terhadap sebuah rumah di sisi timur lokasi penemuan korban.

Jarak rumah yang diperiksa dengan lokasi mayat ditemukan sekitar 30 meter. "Kalau dilihat dari identifikasi, TKP pertama dari rumah ini. Korban diduga berada di lokasi tersebut sebelum ditemukan meninggal di pinggir jalan," ujarnya.

Selain itu, bercak darah ditemukan oleh tim identifikasi di sejumlah titik, yakni di teras rumah, di pembatas jalan serta di lokasi penemuan korban.

"Disamping itu menemukan petunjuk berupa batu bata merah yang terdapat bercak darah dan beberapa petunjuk lain yang didapat dari rumah tersebut. Seperti handphone, celurit dan sendal yang diduga milik korban," paparnya.

Menurut penjelasan Azi, diduga korban meninggal akibat kehabisan darah. Meski begitu, polisi belum bisa memastikan apakah korban terbunuh karena dibacok ataukah dikeroyok.

"Masih menunggu hasil autopsi yang dilakukan di RSUD Jombang. Memang korban berlumuran darah, tapi kita belum bisa memastikan posisi lukanya di sebelah mana. Dugaannya masih kita dalami, apakah dibacok ataukah dikeroyok. Ini masih kita dalami," jelasnya.

Untuk identitas, lanjut Azi, sementara korban berkelamin laki-laki dengan uaia sekitar 27 tahun. "Identitas pastinya masih kita cari. Ciri-cirinya mengenakan kaos oblong dan celana pendek," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, bahwa seorang Mr X di ditemukan tewas di pinggir jalan raya nasional Jombang-Madiun, tepatnya di Jalan Basuki Rahmad, Kelurahan Jombatan, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Saat ditemukan, kondisi mayat tergeletak seperti orang yang sedang sujud pada pukul 10.00 WIB pagi tadi. Korban mengenakan kaos warna hijau bergambar klub sepakbola Barcelona dan mengenakan celana pendek berbahan jeans.(suf)