•   Sabtu, 25 Januari 2020
Otonomi Daerah

Satgas TMMD ke-106 Ramaikan Ruwah Desa Kupang Jabon dengan Wayang Kulit

( words)
Mukhammad, Kepala Desa Kupang didampingi Bati Ops Serma Sutrisno salah satu juri berfoto bersama pemenang Lomba Tumpeng


SURABAYAPAGI. COM, Sidoarjo.
Acara Ruwah Desa (Bersih Desa) Kupang Kecamatan Jabon Sidoarjo yang digelar di Balai Desa Kupang Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo sabtu malam (26/10’19) diisi dengan acara wayang kulit semalam suntuk. Pengajian umum salah satu rangkaian acara yang digelar jumat malam lalu juga dihadiri anggota Satgas TMMD ke 106 (TNI Manunggal Membangun Desa).

Sebelum acara puncak wayang kulit digelar, ada yang unik dan menarik perhatian warga Desa Kupang Jabon. Yaitu ada sekitar lima belas Tumpeng yang dijejer diatas meja panjang yang dibawa masing masing RT di Desa Kupang untuk dilombakan dan diambil juara pertama,kedua dan ketiga.

Dari beberapa juri yang menilai salah satunya adalah wakil dari Satgas TMMD ke-106 yaitu Bati Ops Serma Sutrisno sebagai wujud manunggalnya TNI dan warga Kupang.

Dalam penjurian Sutrisno bertutur " Saya sampai kenyang mencicipi dari Tumpeng pertama sampai Tumpeng terakhir," sambil tertawa penuh.

Ia sangat dengan Harian Surabaya Pagi malam itu sehingga pada acara santapan keroyokkan Tumpeng dengan warga tidak ikutan karena jadi juri sudah kenyang.

Kepala Desa Kupang Kecamatan Jabon mengatakan bahwa Tujuan diadakan bersih Desa atau Ruwah Desa ini adalah Budaya setiap tahun agar supaya Desa Kupang terhindar dari segala mara bahaya, hidup rukun, guyub, tentram dan semoga mendapatkan rejeki yang barokah dan yang paling penting Desa Kupang bersyukur atas kehadiran Satgas TMMD ke 106 sehingga proyek jembatan, plengsengan, jamban,, Sekolah PJU (Penerangan Jalan Umum) serta proyek fisik dan non fisik lain yang sudah lama diimpikkan oleh seluruh warga Desa Kupang Jabon baru terealisasi pada pemerintahan saya tahun 2019 ini,tutur Mukhammad, Kepala Desa Kupang.

Mewakili warga Desa Kupang, dia ucapkan terima kasih banyak pada Tentara atas kerja kerasnya hik

Berita Populer