Sapa Pedagang Pasar, Mas Ditho Borong Sayuran

Mas Ditho saat berbincang dengan salah satu pedagang di Pasar Tradisional Semen

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Calon Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana atau Mas Ditho gencar menyapa warga Kabupaten Kediri. Jumat (23/10/2020), Mas Ditho kembali sambang Pasar Tradisional di Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri. Disana, Mas Dhito berdialog dengan para pedagang. Tak lupa, ia juga memborong dagangan sayur dan buah. 
 
Saat menyapa para pedagang Mas Ditho banyak mendengar keluhan dari masyarakat yang meminta adanya penataan Pasar Tradisional Semen.
 
"Tadi saya sudah berdiskusi dengan beberapa pedagang, bahwa kondisinya saat ini penataannya banyak mengganggu akses terutama di jalan yang satu arah saat pasar buka," katanya di lokasi.
 
Namun menurut Dhito hasil diskusi dengan pedagang mereka tidak ingin pindah atau direlokasi dari pasar tradisional saat ini.
 
"Kalau mereka menolak untuk direlokasi tapi nanti kita akan pikirkan solusi yang lain supaya tempat ini lebih tertata kembali," ujarnya.
 
Selain itu menurut Dhito hal yang menjadi perhatian dirinya adalah terkait akses jalan yang sangat sempit, sehingga ini menyulitkan bagi masyarakat yang hendak berbelanja di Pasar Semen.
 
"Diawal kita sudah melihat bahwa akses jalan di sini yang terganggu karena ada aktivitas di pasar ini. Bahkan jika hari Minggu maka jalan dibuat satu arah. Hal ini yang tentu akan kita kaji bersama untuk carikan solusi," ucapnya
 
Dalam kesempatan tersebut, Dhito juga mendengar keluhan masyarakat terkait masih sepinya aktivitas jual beli di Pasar Semen karena pandemi Covid-19.
 
"Tadi cukup berdampak pada penjualan karena ini berkaitan dengan distribusi bahan pokok karena masih banyak kabupaten dan kota yang membatasi atau melakukan PSBB hal ini yang membuat mau tidak mau harga menjadi anjlok (murah)," tutupnya.
 
Tak lupa Mas Dhito memborong dagangan milik para pedagang. Mulai sayur, buah hingga telur dan sembako. Can