Sanna Marin Menjadi Perdana Menteri Termuda Di Dunia Menggeser PM Ukraina O

SURABAYAPAGI.COM,- Sanna Marin, 34 tahun, baru saja dipilih sebagai Perdana Menteri Finlandia. Umurnya yang sangat muda, membuat mantan menteri transportasi itu menjadi perdana menteri termuda di dunia.

Ia menggantikan Antti Rinne yang sebelumnya mundur dari jabatan perdana menteri. Ia ditunjuk langsung oleh Partai Sosial Demokrat dan akan dilantik pekan ini.

Tak hanya jadi PM termuda dunia, dia juga menorehkan rekor sebagai PM termuda di negaranya ketika dilantik pada Selasa (10/12/2019).

Kepada awak media selepas pemilihan, Marin menyebut banyak pekerjaan yang dia lakukan untuk memulihkan kepercayaan. Dia berusaha tidak menjawab pertanyaan bahwa faktanya, saat ini dia adalah salah satu pemimpin termuda dunia. "Saya lebih memilih memikirkan alasan mengapa saya masuk ke politik dan berhasil meraih kepercayaan publik dalam pemilihan," ujarnya.

"Saya tidak terlalu memikirkan umur dan gender, saya pikir alasan utama saya masuk ke politik ... terkait bagaimana kita memenangkan kembali kepercayaan dari pemilih."