•   Minggu, 15 Desember 2019
Pilpres 2019

Sandi Khawatir Pilpres tak Jurdil

( words)
Cawapres no urut 02, Sandiaga Uno Foto: SP/IST


SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Cawapres Sandiaga Uno khawatir tercecernya e-KTP bakal berpotensi terjadinya kecurangan pada pemilihan umum (pemilu) 2019. Dia ingin Pemilu berjalan dengan jujur dan adil (Jurdil). "Ini sangat memprihatinkan, ini berpotensi mencederai rasa keadilan dan kejujuran dari pemilu yang dilaksanakan April 2019. Mari kita sama-sama turunkan tensi politik," kata Sandi di Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (12/12).
Sandi ingin siapapun yang menang dalam Pemilu maupun Pilpres 2019 tidak curang, jujur dan adil. Dia mendukung penegak hukum maupun pihak terkait menuntaskan masalah ini. "Karena itu kami sangat-sangat mendukung langkah untuk menuntaskan ini, karena ini jangankan ribuan, satu suara yang diselewengkan aja merupakan satu perbuatan yang mencederai kejujuran dan keadilan dan demokrasi kita," tutur Sandi.
Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu ingin setiap pihak dan para peserta pemilu mengkritisi tercecernya KTP elektronik tersebut guna memastikan pemilu jujur dan adil. "Jadi harus dituntaskan dan harus ada rasa percaya dari masyarakat. Karena sekarang masyarakat sudah beberapa kali datang ke saya dalam beberapa kesempatan khawatir kalau pemilu ini akan tidak berlangsung jujur dan adil," pungkasnya.njk

Berita Populer