Sambut Hari Bahasa Isyarat, Asuransi Astra Bagikan Paket Sembako dan Masker

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 23 Sep 2020 10:02 WIB

Sambut Hari Bahasa Isyarat, Asuransi Astra Bagikan Paket Sembako dan Masker

i

Asuransi Astra Surabaya mengadakan kegiatan Aksi Sosial dengan membagikan paket sembako kepada teman teman tuli Surabaya. SP

SURABAYAPAGI.com, Surabaya – Asuransi Astra Surabaya mengadakan kegiatan Aksi Sosial dengan membagikan paket sembako kepada teman teman tuli Surabaya dalam rangka menyambut Hari Bahasa Isyarat Internasional 2020, yang dilakukan di Yayasan Pembina Anak Anak Tuna Rungu KARYA MULIA Surabaya.

Aksi Sosial Asuransi Astra Surabaya tersebut membagikan 50 paket sembako dan 250 buah masker ramah tuli.

Baca Juga: Semarakkan Ramadan 2023, PRPP Sebar 1.000 Paket Sembako Kepada Warga Jenu Tuban

Muliawansyah selaku Branch Head Asuransi Astra Surabaya, menyampaikan bahwa, Aksi Sosial ini disamping dalam rangka menyambut Hari Bahasa Isyarat Internasional juga merupakan bentuk kepedulian sekaligus sebagai tanggung jawab moral Asuransi Astra kepada anak anak Tuna Rungu. Sekaligus, perayaan HUT Asuransi Astra yang jatuh pada tanggal 12 September lalu.

“Mengapa kita memilih berbagi kasih dan kebahagian bersama adek adek penyandang Tuna Rungu karena mereka juga butuh uluran tangan dan kepedulian kita semua,” kata Muliawansya usai membagikan paket sembako kepada Teman Tuli, Rabu, (23/09/20).

Sejak awal September 2020, lanjut Muliawansyah, Asuransi Astra juga turut mengkampanyekan #MaskerTemanTuli melalui media sosial. Melalui kampanye sosial #MaskerTemanTuli, Asuransi Astra mengajak warganet untuk mengunggah foto dengan pose bahasa isyarat cinta. Setiap satu foto yang diunggah akan dikonversikan menjadi satu masker ramah Tuli dan akan didonasikan ke teman Tuli di berbagai kota di Indonesia, termasuk Kota Surabaya.

Selain Kota Surabaya, Asuransi Astra juga menyalurkan paket sembako dan masker transparan secara serentak pada tanggal 23 September 2020 di 24 kota diseluruh Indonesia. Total 6.400 masker ramah Tuli dan 1.100 paket sembako telah diberikan kepada berbagai komunitas/lembaga peduli kesejahteraan teman Tuli.

Baca Juga: Polres Pamekasan Salurkan Bantuan Sembako kepada Warga Terdampak Banjir

“Oleh karena itu, kita berbagi kebahagiaan dengan membagikan paket sembako yang berisi kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak, kecap manis, tepung terigu, susu bubuk dan mie instan serta 250 masker ramah kepada adek adek penyandang Tuna Rungu,” sambungnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Sekolah Yayasan Pembina Anak Anak Tuna Rungu KARYA MULIA Surabaya, Drs. H. Sumarman menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak Asuransi Astra Surabaya yang masih peduli dengan anak anak penyandang Tuna Rungu.

 “Semoga, masih banyak dermawan yang masih peduli dengan adek adek yang memiliki keterbatasan nini. Agar, adek adek Tuna Rungu ini juga bisa diberikan kesempatan untuk berkarya dan beraktifitas seperti anak anak normal lainnya,” terang Sumarman.

Baca Juga: Warga Pulau Mandangin Dapat Sembako dari TMP Sampang

Kegiatan Aksi Sosial ini sesuai dengan komitmen Asuransi Astra yang terus memberikan Peace of Mind tidak saja kepada pelanggan tapi juga bagi masyarakat sekitar.

 “Semoga, bantuan kecil baik sembako maupun masker yang Asuransi Astra berikan ini dapat memberikan banyak manfaat dan meringankan beban adek adek Tuna Rungu,” harap Muliawansyah.

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU