Sambut Baik, Warga Penerima BLT Dilakukan Door to Door

PJ Desa Gempol Pasuruan menyerahkan secara door to door BLT. SP/Hikmah

 

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan- Pemerintah  desa (Pemdes) Gempol, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan  menyerahkan BLT ( bantuan langsung tunai ) DD (dana desa) langsung ke rumah-rumah warga, Senin  (5/10/2020).

Penyerahan BLT ke rumah rumah yang dipimpin langsung PJ desa Gempol beserta Perangkatnya, membuat warganya terkejut, senang dan merasa dihormati.

“ Saya sangat berterima kasih kepada semua perangkat desa Gempol, khususnya PJ Kades Pak Adi, dengan begini saya merasa dihormati dan terjaga dari Covid , " ungkap salah satu Warga.

Kebijakan pemerintah desa Gempol yang  membagikan secara langsung door to door dilakukan untuk mengurangi kerumunan jika dibagikan di balai desa dan terhindar dari dampak covid-19.

 "Kami sengaja turun lapangan sendiri untuk mengurangi kerumunan, sehingga warga tetap di rumah. Selain itu, kami juga memiliki tugas pemantauan kewilayahan. Sehingga bisa langsung melihat kondisi senyatanya penerima BLT yang terkena dampak pandemi Covid-19," jelas Adi, 

Pembagian BLT desa Gempol tetap mematuhi SOP Covid, dan tepat waktu, sehingga tidak mengecewakan masyarakat penerima. 

"Kami komitmen dengan instruksi pemerintah menyalurkan BLT tepat waktu. Kini, kami sedang mempersiapkan penyaluran BLT tahap kedua," ujar Felix. 

Masih Menurut PJ Desa Gempol,  dana BLT sebesar Rp 300 ribu per KK sangat bermanfaat untuk warga terdampak covid-19. Dana tersebut akan dibagikan kepada 154 warga yang terdampak pandemi covid-19.

"Para penerima BLT dana desa harus tetap kuat dan tabah serta harus menggunakan dana ini dengan sebaik-baiknya," kata Adi.

 Selain itu, dia mengingatkan warga untuk berdiam di rumah selama wabah covid-19 kecuali jika ada keperluan yang penting. Hik